• BOPI Restui Laga Perdana LPI

    Teka-teki izin penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI) menemui titik terang. Lampu hijau kembali diberikan Menpora Andi Mallarangeng kepada LPI untuk menggelar pertandingan pembukaan 8 Januari 2011 di Stadion Manahan Solo.

    8 bit


    Hal itu terungkap saat Menpora beserta Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Gordon Mogot, perwakilan Mabes Polri yaitu Kabag Intelkam Komjen Pol Wahyono dan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi melakukan pertemuan di Kantor Menpora di kawasan Senayan, Jakarta siang ini.

    Dalam kesempatan ini Mallarangeng menyatakan pihaknya menyerahkan permasalahan izin bagi LPI kepada BOPI. Gordon Mogot kemudian menjelaskan bahwa LPI layak menggelar pertandingan.

    “Keputusan BOPI diambil berdasarkan mekanisme peraturan dan undang-undang selain itu juga mengacu pada arahan pada Menpora.BOPI mengacu pada salah satu pasal dalam undang-undang yang menyatakan pemerintah wajib mempermudah pengembangan olahraga demi prestasi bangsa,” ujar Gordon kepada wartawan di Kantor Menpora, Kamis (6/1/2011).

    Lebih lanjut, Gordon mengungkapkan dalam pertemuan ini PSSI juga diundang namun berhalangan hadir. “Kami memanggil yang berkepentingan tapi kebetulan yang hadir dari LPI saja. Dari PSSI tidak hadir karena menurut kabar sedang berada di Qatar,” ungkap Gordon.

    Dia menambahkan BOPI tidak memiliki alasan untuk tidak mengizinkan LPI karena menurutnya kompetisi baru ini sudah memenuhi persyaratan.

    “Kita tidak ada alasan untuk tidak mengizinkan (LPI),” ujar Gordon,”karena pada dasarnya yang paling utama mereka olahragawan profesional.Kecuali kalau amatir, tidak kami tangani,” jelasnya.

    “Jadi dengan keputusan itu kami rasanya akan memutuskan penyelenggaran LPI pada tanggal 8 diizinkan,” jelas Gordon seraya menambahkan berharap keputusan ini membawa nilai positif karena dilandasi dengan niat yang baik.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com