Buru Dua Pemain Asia

Sriwijaya FC terus berjuang keras untuk menambah daya gedor pada putaran kedua musim ini. Untuk realisasikan hal itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal membidik dua pemain asing Asia. “Kami membuka l owongan pemain. Siapa yang mau mendaftar dipersilahkan. Semakin banyak yang mendaftar, bakal semakin banyak yang pilihan kami,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.

Anggota DPRD Banyuasin itu menambahkan, setiap pemain yang bakal melamar harus menyertakan beberapa persyaratan. Seperti, menyertakan curriculum vitae (cv) dan video permainannya.

“Sebelum datang ke Palembang dan mengikuti seleksi, pelatih sendiri sudah bisa melihat kualitasnya. Apakah layak atau tidak pemain tersebut untuk menjalani seleksi,” imbuh pria berkacamata itu.

Pada seleksi kali ini, manajemen sendiri bakal memprioritaskan pemain Timnas. Hal ini untuk menghindari perekrutan yang salah. Serta, menghindari banyaknya pemain yang keluar masuk.

Maklum, jelang putaran kedua musim ini Sriwijaya sudah menyeleksi sedikitnya empat pemain asing Asia. Tiga diantaranya sudah dipulangkan lantaran dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan. Mereka adalah Philip Arnold (Australia), Meisam Armian (Iran), dan Mehdi Gholampour Harouni (Iran). Sedangkan yang tersisa adalah Muhammed Sharif.

“Kalau pemain Timnas sudah teruji kualitasnya. Tapi, semuannya kami serahkan kepada pelatih. Itu kan selera pelatih untuk memilih pemainnya,” lanjut pria asal Payaraman, Ogan Ilir (OI) itu.

Sementara, menurut Hendri sejauh ini banyak pemain yang sudah mendaftar ke Sriwijaya. Bahkan, coach Ivan Kolev sudah mendapatkan 200 berkas lebih pemain yang melamar. “Di file Ivan Kolev sudah ada 200 lebih pemain yang melamar. Kelewat banyaknya laptop Kolev berat untuk membukanya. Padahal dia (Kolev) ingin melihat rekaman videonya masing-masing,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments