SFC Incar Pemain Timnas Asia

Cedera berat yang dialami Park Jung Hwan dan minimnya kontribusi Yong Jie Mu membuat Sriwijaya FC kembali aktif dalam perburuan pemain asing Asia dan memutuskan menutup pintu seleksi untuk pemain asing.

8 bit

“Seleksi yang digelar tidak efektif, sebab dari beberapa banyak pemain seleksi di putaran pertama hanya Thierry Gathuessi yang lumayan, selebihnya jauh dari harapan,” jelas Direktur Teknik dan SDM, Hendri Zainudin, Jumat (21/1).

Menurut Hendri, berdasarkan pemikiran di atas pihaknya menutup pintu seleksi dan lebih fokus kepada perburuan pemain Timnas Asia, sebab sudah teruji dan lebih efektif dari segi waktu. “Kita mengutamakan pemain Timnas,” jelas Hendri.

Kini manajemen sudah mengantongi beberapa nama seperti pemain dari Korea Selatan, namun belum ada proses negosiasi. Kalaupun bukan pemain Timnas, setidaknya para pemain ini memiliki reputasi yang jelas dan sudah teruji di ajang kompetisi Asia.

Diungkapkan anggota DPRD Banyuasin ini, banyak lamaran dari pemain asing Asia yang masuk ke manajemen. Bahkan jumlahnya mencapai ratusan, tetapi setelah diseleksi, tidak ada satupun yang berstatus pemain Timnas ataupun sudah teruji.

Termasuk lamaran dari Alexander Geynerich dan Timur Kapadze dari Uzbekistan, namun belakangan keduanya memilih bertahan bersama klub lama.

Nama Safee Sali, striker asal Malaysia juga sempat disebut-sebut, tetapi prosesnya tidak berjalan lancar sehingga memilih Persib Bandung.

Info terakhir, Persib menunda rencana pembelian Safee. Adapula nama Younghusband bersaudara yang sempat disebut-sebut menjadi incaran, tetapi dibantah Hendri.

Lewatkan 14 Nama
TIDAK efektifnya seleksi yang digelar Sriwijaya FC terlihat dari banyaknya jumlah pemain asing yang mengikuti seleksi pada Agustus-Oktober 2010 lalu. Total sejak putaran pertama-jelang putaran kedua, ada 14 pemain yang diseleksi.

“Seleksi merupakan kebijakan pelatih dan manajemen, tetapi belakangan terasa kurang efektif,” jelas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin.

Adapun rincian jumlah pemain seleksi yakni, putaran pertama ada 10 pemain yang diseleksi yang kemudian menerima Thierry Gathuessi dan Yong Jie Mu. Namun belakangan hanya Thierry yang memberikan konstribusi dari jalur seleksi, sedangkan Jie Mu tidak maksimal.

Sedangkan putaran kedua ini, Kolev sudah menyeleksi lima pemain, empat diantaranya dipulangkan. Kini hanya menyisakan Mohammed Cherif yang masih berstatus seleksi.(ndr)

Data-data Pemain Seleksi :
Putaran Pertama
Dipulangkan:Dusan Bogdanovic (serbia), Leonardo Felicia (Argentina), Lim Hyun Ho (Korea Selatan), Josh Meguire (Australia), Wang Weilong (Cina), Han Ji Ho (Korea Selatan), Felix Perante (Australia), Fumiyo Kobayasi (Jepang), Luis Alejandro Pena (Chile), Ebrahimi Tejan (Iran).
Diterima:Thierry Gathuessi (Prancis) dan Yong Jie Mu (Cina)

Putaran Kedua
Dipulangkan:Milorad Simonovic dan Philips Arnold (Australia), Meisam Armain dan Mehdi Gholapour (Iran)
Masih seleksi:Mohammed Cherif (Guienia)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments