Dapat Dispensasi

NASIB baik menghinggapi pemain muda Sriwijaya FC, Mahadirga Maranando Lasut. Pasalnya, pemain asal Tomohon Sulawesi ini bisa lebih fokus bersama Sriwijaya FC. Ini setelah, Dirga Lasut sapaannya mendapatkan dispensasi untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade.

“Saya sudah mendapat izin dari pelatih Timnas, Alfred Riedl. Saya akan menjalani seleksi bulan Mei mendatang. Sehingga, dengan izin ini saya bisa fokus bersama Sriwijaya FC,” kata Dirga Lasut, kemarin (14/1).

Dirga Lasut sendiri sebenarnya harus mengikuti seleksi Timnas U-23, sejak 14 Januari lalu bersama dengan 23 pemain muda lainnya. Selain Dirga Lasut, dari Palembang juga ada Imam Suprapto. Mantan pemain Sriwijaya FC yang saat ini menjadi tentara ini juga dipanggil mengikuti seleksi Timnas bersama Dirga Lasut.

Sementara, Dispensasi yang diberikan Riedl ini disambut baik oleh Dirga Lasut. Pasalnya, keputusan ini bisa membuat dirinya lebih fokus membela Sriwijaya. Terlebih Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bakal menjalani jadwal pertandingan yang padat.

“Ini kabar baik bagi saya. Saya berterimakasih bisa mendapat dispensasi dari pelatih Timnas. Sehingga, saya bisa fokus menjalani pertandingan di klub,” lanjut pemain berjersey nomor 9 itu.

Ya, saat ini pemain kelahiran Tomohon, 17 Agustus 1988 ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Persisam Putra Samarinda, (16/1) nanti. Praktis, dispensasi ini sangat membantu dirinya untuk kembali membawa Sriwijaya meraup poin. “Seperti biasanya. Terus melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan nanti,” lanjutnya.

Jelas, bergabungnya Dirga Lasut ditim Laskar Sriwijaya menjadi angin segar. Sebab, tenaga Dirga Lasut sangat dibutuhkan oleh tim juara double winner 2007 ini. Pemain berpostur 173 cm ini bakal diproyeksikan menggantikan Ponaryo Astaman yang sedang mengalami cedera. “Tapi, soal kans turun saya serahkan kepada pelatih. Terpenting, saya mempersiapkan diri secara maksimal. Dan akan berjuang keras untuk Sriwijaya bila dimainkan oleh pelatih nanti,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments