Debut pemain anyar Sriwijaya FC

Rudi Widodo mendapatkan pujian dari Pelatih Ivan Venkov Kolev. Aksinya saat dipercaya masuk starting elevenLaskar Wong Kito saat melumat Persib Bandung 4-1 membuat pelatih asal Bulgaria itu puas.

8 bit


Meskipun Rudi tidak menyumbangkan gol, Kolev menilai asuhannya itu tampil sangat baik sepanjang pertandingan.’’Saya lihat Rudi sudah bisa menyatu dengan pemain lain, terutama barisan penyerang (Keith Kayamba Gumbs, dan Octovianus Maniani),” ujar Kolev, kemarin. Tidak hanya membantu penyerangan, eks striker Persibo Bojonegoro itu juga rajin membuka celah agar pemain lain bisa masuk dan menembus barisan pertahanan lawan. Selain tidak egois, Rudi juga ikut memberikan umpan-umpan matang kepada para penyerang lain. Sejak awal kedatangannya ke Palembang untuk menandatangani kontrak bersama SFC, Rudi berjanji akan bermain maksimal dan berusaha memberikan kontribusi bagi tim.

Karena itu, dia tidak mempermasalahkan di-tempatkan di posisi mana saja oleh pelatih, dan dia siap menyesuaikan diri dengan skema permainan. ’’Saat bersama Persis Solo dan Persibo, saya menjadi striker murni. Tapi di Pelita Jaya, saya bermain di sayap. Intinya, saya siap ditempatkan di mana pun sesuai instruksi pelatih,” ujar pengguna jersey bernomor 20 itu. Rudi juga sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih sehingga dapat main sejak menit awal, meskipun kemudian digantikan Budi Sudarsono pada menit ke-65. ’’Mudahmudahan di lain kesempatan saya akan bisa mencetak gol dan mampu mengangkat performa tim,” ucapnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments