• Diano - Firman Cedera

    SUDAH jatuh tertimpa tangga. Mungkin itu yang pantas diberikan kepada Sriwijaya FC. Ya, setelah kalah telak 1-4 dari Persisam Putra Samarinda, pemain Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) alami cedera pada pertandingan kemarin (16/1). Mereka adalah Firman Utina dan Claudiano alves Do Santos.

    “Saya belum tahu pasti, seberapa parah cedera Diano dan Firman. Kami akan berkoordinasi dengan tim kesehatan dan pemain yang bersangkutan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

    Claudiano Alves Do Santos sendiri mengalami cedera engkel kambuhan. Sebelumnya, Diano sapaan Claudiano Alves Do Santos sempat diragukan turun saat melawan Persisam lantaran sebelumnya mengalami cedera engkel saat melawan Persib Bandung (12/1) lalu.

    Sementara Firman Utina mengalami cedera lutut. Setelah terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persisam, Julio Lopez pada menit ke-64. Firman terpaksa ditandu keluar dan digantikan oleh Boby Satria.

    Cederanya dua pilar ini jelas bakal menjadi kabar buruk bagi Sriwijaya. Terlebih, tim yang bakal dihadapi bukan tim sembarang. Yakni Bontang FC yang notabenya tim yang sulit dikalahkan saat bermain di kandang.

    Terlebih, Caludiano sendiri sampai saat ini masih menjadi kapten untuk lini pertahanan. Selain skill-nya di atas rata-rata, Diano juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi.

    Sikap tenangnya sering menjadi panutan dan motivasi rekan-rekannya. Bukan hanya itu, pemain asal Brasil itu juga tak jarang menciptakan gol lewat tendangan free kick maupun tandukan. Terbukti, bersama Sriwijaya Diano telah mengoleksi dua gol.

    Begitu juga dengan Firman Utina. Kapten timnas ini juga merupakan jenderal lapangan tengah bersama Ponaryo Astaman. Selain sering membantu serangan, mantan pemain Pelita Jaya ini juga rajin membantu lini pertahanan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com