• Diano - Kayamba Cidera

    Laga krusial Sriwijaya Fc melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), kemarin memakan tumbal. Pasalnya, dua pemain terbaik Sriwijaya harus mengalami cedera. Yakni, Keith Kayamba Gumbs dan Claudiano Alves Do Santos.

    8 bit


    “Kami masih belum mengetahui separah apa cedera yang di alami pemain kami. Saya masih akan berkoordinasi dengan pemain dan tim kesehatan. Mudah-mudahan tidak terlalu parah,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin (12/1).

    Keith Gumbs sendiri mengalami cedera pembengkakan paha setelah mendapat pelanggaran keras dari bek Persib, Nova Ariyanto. Dengan cedera itu, kapten tim ini harus di tarik keluar pada menit ke-54 dengan digantikan Rendi Siregar.

    Sementara, Claudiano Alves Do Santos mengalami cedera engkel. Setelah mendapat pelanggaran keras dari pemain asing Persib, Hilton Moreira. Meski tidak sempat diganti, kondisi defender asal Brazil itu terlihat pincang selama menjalani pertandingan.

    Cederanya duo pemain asing ini jelas menjadi momok bagi Sriwijaya FC. Dua pemain ini merupakan ruh Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Ya, Keith Kayamba Gumbs sendiri merupakan pemain kunci lini depan Sriwijaya.

    Meski terbilang gaek, Kayamba skill individu dan akurasi tendangannya sering merepotkan lini pertahanan lawan. Terbukti, sepanjang pertandingan, Keith Kayamba Gumbs telah mengoleksi 2 gol. Ketenangan dan piawai mengatur pola permainan, Kayamba sendiri selalu dinobatkan sebagai kapten tim.

    Begitu juga dengan Claudiano Alves Do Santos. Ketenangannya di lini belakang selalu menjadi inspirasi pemain lainnya. Terlebih, Claudiano mempunyai skill di atas rata-rata. Bukan hanya itu, meski berstatus defender, Claudiano tak jarang menciptakan gol. Musim ini, Diano telah mengoleksi dua gol. Termasuk satu gol dia cipatakn saat melawan Persib Bandung, kemarin (12/1).

    “Saya belum bisa memberikan kepastian apakah kedua pemain ini bisa dimainkan di pertandingan selanjutnya atau tidak. Yang pasti, kami akan mencoba memberikan perawatan yang itensif,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com