Dirga Lasut Ikut Seleksi Timnas U-23

DILEMA dialami gelandang muda Sriwijaya FC Dirga Lasut yang dipanggil untuk mengikuti seleksi bersama Timnas U-23 pada 14 Januari nanti. Perasaan senang bercampur bimbang dirasakan pemain yang menjadi pilar penting SFC sejak awal musim 2010/2011.

Senang karena kans lolos sangat besar mengingat mantan pemain Persitem Tembilahan ini, dianggap pelatih Alfred Riedl sangat berkualitas dan sudah teruji di kompetisi tertinggi di tanah air. ]

Jaminan lainnya, karena pemain bertinggi 173 cm ini juga pernah memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games Laos 2009 lalu.

Namun dia juga bimbang ketika ada aturan dari PSSI yang mengharuskan seluruh pemain mengikuti pelatnas secara permanen yakni, selama satu tahun. Lantas bagaimana dengan Sriwijaya FC, klub yang dibelanya?

“Kalau harus seperti itu rasanya cukup dilema bagi saya. Sebab negara dan SFC sama pentingnya. Kepentingan negara di atas segalanya, tetapi SFC adalah klub yang mengontrak saya dan selalu ingin saya bela,” urai Dirga, Kamis (5/1).

Sebagai pemain muda yang penuh dengan ambisi, Dirga sangat ingin membawa SFC menjadi juara dan mengantarkan Indonesia meraih emas, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah di SEA Games November 2011 mendatang.

“Kalau dikarantina artinya kami harus bersama Timnas hingga November, otomatis saya tidak bisa memperkuat SFC karena kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) berakhir sekitar Juli-Agustus,” papar pemain tampan kelahiran Temohon, Sulawesi Utara (Sultra), 17 Agustus 1988.

Pemilik nama lengkap Mahadirga Maranando Lasut ini berharap, jika nanti lulus seleksi pada 14 Januari nanti, bisa mengikuti pelatnas dan izin ketika SFC menjalani pertandingan.

“Sebab karena SFC lah, saya dilirik Timnas, tentunya saya ingin mewujudkan ambisi klub,” urainya.
Meski demikian, sebagai warga negara yang baik Dirga tetap menyerahkan semua keputusan kepada negara, Timnas, PSSI dan klub.]

“Sebagai pemain saya hanya bisa berharap, sebab saya ingin kedua-duanya seimbang,” urainya.

Pemain usia 21 tahun ini dipangil pelatih Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 bersama pemain muda SFC lainnya yakni, Oktovianus Maniani, Rahmat Latief, Gunawan Dwi Cahyo, dan Jeki Arisandi.

Khusus Okto sudah dipastikan lolos seleksi. Sementara itu Dirga juga memiliki peluang besar untuk lolos.(ndr)


Biodata
Nama:Mahadirga Maranando Lasut
Lahir :Temohon, 17 Agustus 1988
Tinggi 172 cm/64 kg
Posisi: Gelandang
Karir
2000-2004 Junior Temohon Manado
2007-2008 Persmin Minahasa
2008-2009 Persiraja Banda Aceh
2009-2010 Persi Tembilahan
2010-Sekarang Sriwijaya FC
Timnas
2009-2011 U-23

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments