• Duel Striker Spesialis Assist

    Duel Sriwijaya FC versus Persisam Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (16/1) akan berlangsung keras. Selain sama-sama mengejar poin, kedua tim juga mempertemukan striker kedua tim, Pavel Solomin dan Rudi Widodo juga menjadi sajian menarik. Kedua striker ini, tengah berusaha mencetak gol di ajang Liga Super Indonesia (ISL).

    Seperti diketahui, Pavel Solomin adalah mantan penyerang andalan Sriwijaya FC. Selama setengah musim di putaran kedua musim 2009/2010, ia mencetak 5 gol dan turut berperan membawa Laskar Wong Kito meraih gelar ketiga Piala Indonesia. Pavel pun sempat disarankan para pendukung agar dipertahankan mengingat kontribusinya sangat besar.

    Meski tidak terlalu cepat untuk seorang penyerang, Pavel memiliki sentuhan atraktif dan mampu mengambil posisi. Insting golnya pun sangat tinggi serta mampu memaksimalkan setiap peluang.

    Bandingkan dengan Rudi Widodo yang belum sekalipun merasa gelar dalam karirnya. Pemain asal Pati Jawa Tengah inipun, belum menyumbang gol untuk SFC dalam penampilan perdananya lawan Persib Bandung Rabu (12/1) lalu. Namun semua perbandingan ini membuatnya begitu bersemangat untuk mencetak gol lawan Persisam.

    “Tugas saya sebagai striker, tentunya usai lawan Persib Bandung lalu, saya berharap bisa diturunkan melawan Persisam. Meski nanti tidak mencetak gol, saya akan memaksimalkan kemampuan saya untuk meraih poin dalam lawatan ini,” jelasnya.

    Dilain pihak Pavel Solo-min melalui agennya Abdul Salam mengatakan, bahwa sang pemain sangat bersemangat menghadapi mantan klubnya SFC. ”Ia mengaku masih sangat respek kepada SFC, karena di sana dia bermain pertama kali di Indonesia,” urai Abdul Salam.

    Meski demikian, Abdul Salam mengatakan, Pavel adalah pemain profesional. Sebab dia ingin menambah koleksi golnya bersama Persisam Samarinda. Apalagi sejauh ini Pavel baru mencetak satu gol dalam tujuh kali penampilannya. ”Pavel juga ingin mencetak gol dalam laga ini,” jelas Abdul Salam.

    Duetkan Rudi-Budi Pelatih Ivan Kolev mengatakan akan memberikan kesempatan kepada Rudi Widodo untuk tampil sejak menit awal, sebab dia menilai Rudi adalah striker yang dibutuhkan SFC dan tampil bagus saat menghadapi Persib Bandung.”Dia patut diberikan kesempatan, permainan bagus dan dibutuhkan tim. Memang dalam pertandingan awal dia terlihat agak grogi, tetapi secara keseluruhan bagus,” jelas Kolev.

    Bisa jadi mantan pelatih Timnas ini akan menurunkan Rudi bersama Budi Sudarsono, striker lainnya yang baru sembuh dari cedera. Untuk diketahui, Budi sedang onfire karena baru saja mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung.

    Namun Kolev akan melihat perkembangan striker Keith Kayamba Gumbs apakah bisa diturunkan saat menghadapi Persisam. ”Bisa jadi mereka diturunkan dalam satu pertandingan,” urai Kolev.

    Sebab menurut pelatih Asal Bulgaria ini, SFC tidak diperkuat sejumlah pilarnya seperti sayap Oktovianus Maniani dan gelandang Dirgalasut yang selalu menjadi pilihan di lini depan dan tengah. Namun dia masih memiliki Arif Suyono untuk menyokong serangan dari sektor sayap. Bisa jadi Kolev akan memilih Rendy Siregar yang kerap memberikan alternatif serangan dari sektor sayap
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com