Empat Pemain Cedera Ringan

Kekuatan Sriwijaya FC bakal pincang saat melawan Persipura Jaya Pura (30/1) nanti. Pasalnya, beberapa pemain terbaiknnya mengalami cedera ringan. Seperti, Keith Kayamba Gumbs, Ferry Rotinsulu, Rendi Siregar dan Bobby Satria. “Tapi, mereka kemungkinan bisa diturunkan. Cederanya tidak terlalu parah,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev, kemarin (27/1).
8 bit

Kiper Ferry Rotinsulu, penyerang Rendi Siregar dan defender Bobby Satria sendiri mengalami cedera saat Sriwijaya melawan Arema FC, (26/1) lalu. Sedangkan Keith Kayamba Gumbs mengalami cedera saat melawan Bontang FC, (19/1).

Meski hanya mengalami cedera ringan dan dipastikan bakal turun, kondisi itu tetap bakal menjadi momok Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Sebab, Ferry sediri merupakan kiper Utama Sriwijaya.

Begitu juga dengan Kith Kayamba Gumbs sendiri merupakan kapten tim sekaligus motor serangan tim juara double winner. Sedangkan dua pemain muda Rendi Siregar dan Bobby Satria, meski sering ditempatkan sebagai pemain pelapis, perannya juga tak bisa dianggap remeh.

Praktis, dengan kondisi yang tak maksimal itu bakal mempengaruhi pola permainan pemain yang cedera. Terlebih, tim juara Piala Indonesia (PI) tiga kali berturut-turut itu harus bermain ekstrakeras. Ini menyusul, gelandang Firman Utina dipastikan tak bisa tampil lantaran masih menjalani pengobatan cedera lutut yang didertianya.

Belum lagi tim yang bakal dihadapi adalah tim raksasa. Yang notabennya dihuni pemain berkaulitas dan sulit dikalahkan. Terbukti, dari tujuh laga home, Persipura belum pernah kalah.

Dengan satu kali seri saat ditahan imbang 1-1 oleh Persiwa Wamena (25/1), sedangkan sisanya selalu menang. Kemenangan terbesar saat mengalahkan Bontang FC, dengan skor 8-1 (20/10/10) lalu. Jelas, Keith Kayamba Gumbs dkk dituntut untuk berjuang lebih keras demi mendapatkan poin. “Kami berharap semua pemain yang mengalami cedera bisa sembuh total. Mereka bisa bermain maksimal pada pertandingan nanti,” pungkas mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments