Fans SFC Dimanapun Berada Dukung Tidakan Okto

Penggemar Sriwijaya FC mendukung keputusan Okto Maniani meninggalkan pemusatan latihan nasional Tim PSSI Pra-Olimpiade 2012 dan dan memilih bergabung dengan klubnya Sriwijaya FC untuk menjalani laga melawan Persipura Jayapura.
8 bit


Pemain lincah asal Papua itu meninggalkan hotel, langsung terbang ke Papua melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Pelatih Timnas, Alfred Riedl mengatakan, Okto pergi tanpa izin. Belum ada keputusan dari Badan Tim Nasional (BTN) terkait aksi Okto itu.

Namun demikian, pendukung Sriwijaya FC di Palembang dan Sumsel serta di sejumlah daerah lainnya mendukung langkah Okto itu.

Sebelumnya, Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendry Zainuddin menilai pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, telah melakukan keputusan tidak fair dalam pelatnas Pra-Olimpiade 2012. Oleh karena itu, Hendry menyatakan akan menarik Oktovianus Maniani dari pelatnas.

Laskar Wong Kito memutuskan untuk menarik Okto karena kecewa tidak bisa menggunakan jasa gelandang asal Papua tersebut. Riedl memberlakukan hal berbeda kepada pemain lain di pelatnas, yakni kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga, dan gelandang Perseman Manokwari, Nasution Karubaba.

Kedua rekan Okto itu diperbolehkan membela klubnya masing-masing oleh Riedl. Padahal, Badan Tim Nasional menegaskan, 25 pemain yang tergabung dalam pelatnas tidak boleh membela klubnya hingga awal Maret nanti.

"Seharusnya Kurnia Meiga tidak memperkuat Arema. Namun, Riedl kok diam saja dan bahkan cenderung mengizinkan. Kami kecewa dan akan memanggil Okto kembali ke Sriwijaya. Silakan Riedl marah. Kami tidak takut. Justru Riedl telah mengecewakan kami," kata Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments