FIFA Ancam Beri Sanksi LPI

Liga Primer Indonesia (LPI) kembali mendapat hadangan. Kali ini tidak main-main, ancaman sanksi terhadap liga yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu datang dari FIFA.

8 bit


“Kami belum menerima apa pun secara resmi tentang ini tapi diperkirakan LPI akan mulai bergulir besok (Sabtu),” ujar Direktur asosiasi anggota dan pengembangan FIFA Thierry Regenass kepada Reuters di Doha seperti dikutip Fourfourtwo.com, Jumat (7/1/2011).

“Kami masih memantau situasi ini dan jika tetap berjalan, maka FIFA akan menyikapinya, dan sanksi akan diambil,” tambah Regenass tanpa merinci sanski apa yang akan dijatuhkan pada LPI.

LPI akan memulai kompetisi Sabtu 8 Januari 2011 di Stadion Manahan Solo dengan menggelar pertandingan Persema Malang dan Ksatria XI Solo. Liga yang diikuti 19 tim yang tiga di antaranya berasal dari ISL yaitu Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar dinilai PSSI sebagai kompetisi yang illegal.

PSSI sempat mendatangi Mabes Polri untuk melarang pertandingan yang digelar LPI,dengan alasan, sesuai Undang-Undang Keolahragaan, LPI tidak bisa menggelar kompetisi karena tidak mendapat izin dari PSSI sebagai induk olahraga sepakbola.

Namun pihak kepolisian akhirnya memberikan izin keramaian, setelah Badan Olahraga Profesional menganggap LPI sebagai kompetisi profesional dan berhak menggelar pertandingan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments