Firman Absen Cukup Lama

Sriwijaya FC bakal kehilangan tenaga gelandang serang Firman Utina selama satu bulan setengah ke depan. Hal ini menyusul cedera lutut yang diderita pemain Manado, 15 Desember 1981 itu diprediksi parah.
8 bit

“Firman saat ini sedang menjalani operasi lutut yang dideritannya. Operasi dilakukan di Jakarta. Dia (Firman Red) kemungkinan harus menjalani tahap penyembuhan hingga satu setengah bulan,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (19/1).

Dengan parahnya cedera yang diderita, kapten Timnas Indonesia itu terancam absen lima pertandingan. Yakni, melawan Arema FC (26/1), melawan Persipura Jayapura (30/1), melawan Persiwa Wamena (2/2), menjamu Semen Padang (6/2), menjamu Pelita Jaya (9/2).

Dengan absenya mantan pemain Persija ini jelas bakal menjadi kerugian besar bagi Sriwijaya FC.Terlebih cedera yang diderita mantan pemain Arema FC itu merupakan cedera bawaan saat masih membela Timnas pada piala AFF 2010 lalu. Pasti, ini merupakan kerugian besar bagi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) lantaran cederanya bukan murni didapat saat membela Sriwijaya.

Nah, menanggapi hal itu, pihak Sriwijaya bakal melayangkan surat tuntutan kepada pihak Badan Timnas Indonesia (BTN) soal kerugian itu. Tapi, menurut anggota DPRD Banyuasin itu, tuntutan yang dilayangkan ke BTN bukan lantaran rugi tak bisa diturunkan. Melainkan, manajemen meminta ganti rugi biaya operasi sebesar Rp30 Juta.

“Kami hanya meminta BTN membiayai operasi yang dijalani Firman. Cedera itu didapat saat membela Timnas. Dan hari ini (kemarin, red), kami sudah melayangkan surat resmi permohonan itu,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu.

Surat manajemen yang bernomor :15/PT.SOM/1/2011, menyatakan, permohonan pembiayaan itu meliputi, biaya operasi, pengobatan dan rawat jalan. Sementara, Firman Utina mengatakan saat ini dirinya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cikini, Jakarta. “Saya baru saja menjalani scanner untuk memastikan kondisi kaki yang cedera. Kemungkinan beberapa hari lagi baru bisa keluar,” ungkap Firman. (mg43)


Nama lengkap: Firman Utina
Tanggal lahir: 15 Desember 1981
Tempat lahir: Manado, Indonesia
Tinggi: 165 cm
Posisi bermain: Gelandang
Karir:
Persita (2000-2004)
Arema Malang (2005-2006)
Persita (2007-2008)
Pelita Jaya (2008-2009)
Persija Jakarta (2009-2010)
Sriwijaya FC (2010-sekarang)
Timnas Indonesia (2004-sekarang)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments