• Firman Lakukan Operasi

    Cedera lutut yang diderita gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina sepertinya cukup parah. Pasalnya, dengan cedera yang dideritanya itu, kapten Timnas Indonesia itu harus menjalani operasi. “Hari ini Firman menjalani operasi di Jakarta,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, kemarin, (18/1).

    Jelas, dengan kondisi ini membuyarkan asa pelatih asal Bulgaria itu untuk menurunkan Firman Utina. Ya, sebelumnya, Ivan Kolev berharap Firman Utina bisa kembali ke Bontang untuk bisa diturunkan setelah menjalani pengobatan di Jakarta.

    “Setelah mendengar kabar terakhir, Firman tidak bisa diturunkan. Bila sampai dioperasi, berarti cederanya serius dan tak mungkin untuk dimainkan,” imbuh mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

    Firman Utina sendiri mengalami cedera lutut. Setelah terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persisam, Julio Lopez pada menit ke-64. Firman terpaksa ditandu keluar dan digantikan oleh Boby Satria.

    Jelas, dengan cedera yang dijalani Firman Utina bakal menjadi kabar buruk bagi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Sebab, tenaga pemain kelahiran Manado, 15 Desember 1981 itu sangat dinanti. Terlebih Ponaryo Astaman yang sering ditandemkan dengan Firman juga mengalami cedera.

    Firman merupakan roh lini tengah tim juara double winner 2007 itu. Mantan pemain Arema Malang ini juga sering dinobatkan sebagai pemimpin lini tengah bersama Ponaryo Astaman.

    Gaya permainannya yang ngotot, mantan pemain Pelita Jaya ini sering memborbardir lini tengah lawan. Sehingga, pemain asal Manado ini sering menjadi ancaman lini tengah lawan.

    Bukan hanya itu, meski berposisi sebagai gelandang, Firman juga tak jarang menciptakan gol. Ini dibuktikan saat pemain berpostur 165 cm ini mampu mengoleksi dua gol bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010. “Kami berharap Firman bisa segera sembuh. Dan dia (Firman) bisa segera bergabung bersama kami,” pungkasnya.

    Nama lengkap: Firman Utina
    Tanggal lahir: 15 Desember 1981
    Tempat lahir: Manado, Indonesia
    Tinggi: 165 cm
    Posisi bermain: Gelandang
    Karir:
    Persita (2000-2004)
    Arema Malang (2005-2006)
    Persita (2007-2008)
    Pelita Jaya (2008-2009)
    Persija Jakarta (2009-2010)
    Sriwijaya FC (2010-sekarang)
    Timnas Indonesia (2004-sekarang)

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com