Firman Utina Fokus Sembuhkan Cedera

Pasca menjalani operasi lutut kiri di Jakarta, Selasa (25/1), gelandang Sriwijaya FC Firman Utina fokus untuk penyembuhan. Kapten Timnas Indonesia ini pun optimistis cedera yang dialaminya akan pulih sesuai dengan prediksi tim dokter yakni pertengahan Maret 2011.

SFC Mania


"Sekarang masih ada nyeri karena baru dioperasi. Tapi, saya optimis cepat pulih karena saat ini benar-benar fokus untuk menyembuhkannya," kata Firmannya.

Dia mengungkapkan, melakukan latihan ringan seperti berjalan kaki dan bersepeda statis menjadi keseharian untuk sementara waktu di masa pemulihan cedera itu.

"Supaya cepat sembuhnya, saya dianjurkan dokter tetap melakukan olahraga tapi tidak yang berat-berat," ujar dia.

Dimasa rehat ini, Firman juga memanfaatkannya untuk berkumpul dengan keluarga.

"Saya harus istirahat cukup lama juga, hampir satu setengah bulan. Untuk mengisi kesibukan, biasanya saya mengunjungi keluarga atau sekadar jalan-jalan bareng anak dan istri," kata dia.

Firman pun berharap operasi yang dijalaninya itu dapat mengembalikan performanya seperti semula.

"Setelah sembuh saya siap tanjap gas lagi. Masih ada waktu sekitar tiga bulan untuk saya membela Sriwijaya," ujar mantan punggawa Persija Jakarta ini.

Firman menderita cedera saat membela Indonesia pada ajang Piala AFF 2010 di Jakarta. Cederanya semakin parah karena membela SFC pada laga melawan Persisam Samarinda. Walhasil, Firman pun harus menjalani operasi dan tidak dapat mengikuti tur away ke Kalimantan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments