• FR12 Sudah Bergabung Sriwijaya FC

    Penjaga gawang Ferry Rotinsulu sudah bergabung bersama Sriwijaya FC. Namun, pria kelahiran, Palu, Sulawesi Tengah, 28 Desember 1982 itu, masih sendirian. Empat pilar tim berjuluk Laskar Wong Kito lain yang turut memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Suzuki AFF 2010, 1-29 Desember lalu, masih belum kembali ke barak.

    “Hari ini (kemarin, red) pemain timnas baru Ferry sendiri yang sudah bergabung. Itu sangat wajar karena Ferry memang berdomisili dan punya keluarga di Palembang,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Muhammad Siswandi kemarin (2/12).

    Menurut alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) itu, Ferry tetap tidak diistimewakan. Artinya pemain yang punya nama beken FR-12 itu, tetap melahap menu latihan seperti Fauzal Mubarak dan Andri Tani. ”Ferry berlatih seperti dua kiper lain. Dia (Ferry, red) tetap kelihatan happy, enjoy dan tidak nampak letih sama sekali,” tambah pria berambut ikal itu.

    Lantas kapan Oktovianus Maniani, Firman Utina, Muhammad Ridwan dan Arif Suyono bisa bergabung? Sis sapaan akrabnya masih belum bisa pastikan kedatangan Firman Utina cs. Sebab keempatnya masih belum beri kepastian. “Seharusnya besok (hari, ini red) semua pemain yang memperkuat timnas sudah bergabung kembali. Ya, mungkin sorenya, paling lambat tanggal 5 Januari,” ungkap dia.

    Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) H Hendri Zainuddin tidak permasalahkan keterlambatan pilar timnas kembali ke Bumi Sriwijaya. Anggota DPRD Banyuasin itu, masih bisa memakluminya. Toh, jadwal Sriwijaya FC kontra Persib Bandung diundur yang semula 2 Januari jadi 12 Januari mendatang. Dengan begitu mereka masih punya banyak waktu untuk persiapan diri.

    “Saya rasa semua sudah tahu lah kalau pemain timnas jelas punya kualitas individu di atas rata-rata pemain lokal. Mereka pasti cepat beradaptasi dan mampu bekerja sama tim dengan baik,” timpal pria berkaca mata itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com