• Gumbs - Popon Absen Lawan Arema FC

    Kondisi Sriwijaya FC bakal pincang saat melawan Arema FC, Rabu (26/1) nanti. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini bakal kehilangan dua pemain kunci. Yakni, Keith Kayamba Gumbs dan Ponaryo Astaman yang harus diparkir lantaran mendapat akumulasi kartu.

    “Tidak ada masalah. Memang itu sudah peraturan. Kami yakni, pelatih Ivan Kolev tahu pemain mana yang bakal menggantikan posisi pemain yang absen,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (20/1).

    Kayamba dan Ponaryo harus diparkir lantaran sudah mengantongi dua kartu kuning. Yakni, kartu kuning partama mereka dapatkan saat menjalani debut perdana musim ini, melawan Deltras Sidoarjo, (29/9/10) lalu. Kemudian, dua pemain kunci ini kembali mendapatkan kartu kuning saat menang 3-2 atas Bontang FC, (Rabu (19/1) lalu.

    Lantaran telah mengantongi dua kartu kuning, Kayamba dan Ponaryo bakal absent dalam satu pertandingan. Yakni, melawan Arema FC. Jelas, kondisi ini sangat merugikan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC).

    Sebab, tenaga kedua pemain ini sangat dibutuhkan oleh tim juara double winner 2007 itu. Terlebih, tim yang bakal dihadapi yakni Arema FC rupakan tim tangguh. Ya, selain juara bertahan, Singo Edan (julukan Arema FC) juga merupakan tim bertabur bintang. Dengan dihuni pemain berlabel Timnas. Seperti duo asing Noh Alamshah, dan M Ridhuan. Keduanya merupakan pemain Timnas Singapura.

    Arema juga dihuni beberapa pemain Timnas Indonesia. Seperti Ahmad Bustomi, Kurnia Mega, Yongki Ariwibowo, Dendi Santoso dan Zulkifli Syukur serta Ahmad Farisi (U-23).
    Bukan hanya bakal dirugikan soal tenaga Keith Kayamba dan Ponaryo, Sriwijaya juga bakal rugi lantaran harus membayar denda ke Komisi Displin (Komdis) PT Liga Indonesia (PT LI).

    “Seperti biasanya, kartu kuning dendanya Rp3 juta. Berarti kalau dua pemain Rp6 juta. Tapi, itu tidak ada masalah dan kami akan membayarnya. Kartu yang mereka dapat murni demi membela tim bukan dibuat-buat sendiri,” pungkas anggota DPRD Banyuasin itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com