• Gunawan Tetap Ditunggu

    Gunawan Dwi Cahyo masih beruntung. Kedatangannya masih ditunggu pelatih Timnas Pra-Olimpiade 2012 Alfred Riedl. Meskipun bek tengah Sriwijaya FC ini absen pada dua seleksi awal akibat masih fokus penyembuhan cedera hamstring. ”Yang masih cedera tapi masih mendapat kepercayaan dari coach Alfred tetap ikut pelatnas Pra-Olimpiade tanggal 24 Januari. Dan, Gunawan pasti ikut pelatnas nanti,” ujar asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal kemarin (13/1).

    Selain Gunawan, pemain Timnas yang masih dibekap cedera dan tidak bisa gabung latihan Yongky Aribowo. Hanya, bomber Arema Malang ini sudah pasti masuk skuad Merah Putih tanpa jalur seleksi jika sembuh nanti. Ini karena Riedl sudah melihat kemampuannya saat menjadi skuad Timnas Piala AFF 2010 lalu.

    ”Kami juga harus lihat kapan dia sembuh juga. Jika sebulan ke depan dia bisa main, ya masuk. Tapi melihat kondisi cederanya, sangat tipis untuk gabung di Pra-Olimpiade,” jelas Pikal.

    Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo dipastikan akan ikut seleksi Timnas Pra-Olimpiade pada gelombang tiga yang dikhususkan untuk memantau pemain SEA Games 2011. Kepastian ini didapat dari Asisten Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi. Bek muda usia itu dijadwalkan bertolak ke Jakarta hari ini.

    ”Cedera Gunawan sudah gak ada masalah. Dia juga sudah bisa latihan bahkan lompat-lompat dalam latihan. Kemungkinan besok (hari ini) berangkat ikut seleksi di Jakarta,” ujarnya.

    Gunawan mendapatkan cedera tertarik otot paha ketika Sriwijaya FC melakukan tur uji coba ke Jakarta medio Desember tahun lalu. Ketika itu, tim berjuluk Laskar Wong Kito menjajal kemampuan tim Divisi Utama Persipasi Bekasi dan tim universitas UNJ.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com