• Hari Ini Alfred Riedl Uji 19 Pemain

    Pemandangan serupa kala demam AFF Suzuki Cup 2010 tampak di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2011) pagi ini. Sejumlah bibit baru tim nasional Indonesia tengah menjalani seleksi.

    8 bit


    Seperti pantauan Okezone, 19 pemain terlihat sudah melakukan pemanasan, termasuk tiga penjaga gawang yakni Choirun Nasrin (Persela Lamongan), Ardi'tani Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Joko Ribowo (Persema Malang), yang berlatih di sudut terpisah.

    Pelatih timnas senior Alfred Riedl, serta dua asistennya Wolfgang Pikal dan Widodo C.Putro, memimpin pemanasan ke-16 pemain. Setelah melakukan strecthing, mereka tampak berpasangan melatih ketajaman sundulan, passing dan tembakan ke gawang.

    Ya, pemandangan serupa seperti Desember lalu terlihat di luar pagar lapangan. Sederet masyarakat pecinta sepakbola Tanah Air setia menyaksikan proses seleksi gelombang pertama timnas untuk Pra-Olimpiade 2012, yang mulai digelar pertengahan Februari mendatang.

    "Wah, sudah ramai nih! Saya mau nonton dulu lah," cetus Ahmad, tukang ojek yang mengantar seorang wartawan yang hendak meliput.

    Di antara ke-16 pemain, terdapat dua pemain keturan, yakni James Zaidan (kelahiran New York, Amerika Serikat), dan Andre Bitar (berdarah Prancis). Tak ketinggalan Syamsir Alam, striker 18 tahun yang sudah dikontrak sebagai pemain pinjaman klub asal Uruguay, Penaroll.

    Sementara itu, ketiga pemain yang memperkuat Garuda di AFF Cup, yakni penjaga gawang Arema Indonesia Kurnia Meiga, striker Arema Yongki Aribowo dan winger Sriwijaya FC Okto Maniani, tak terlihat mengikuti seleksi karena sudah dipastikan lolos.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com