• Hilang Konsentrasi SFC Kalah 2 - 3

    Meski sempat unggul, Sriwijaya FC tidak dapat mempertahankannya, sehingga harus tunduk dengan skor 2-3 dari tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/1/2011).

    8 bit


    Gol kemenangan Persipura dicetak Boaz Salossa menit 19, Yustinus Pae menit 82, dan Lukas Mandowen menit 90, sementara gol balasan SFC dilesakkan Oktovianus Maniani menit 42 dan Rudi Widodo menit 65.

    Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin mengatakan, Gumbs cs sempat unggul, namun kehilangan konsentrasi di babak akhir. Meski demikian pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada para pemain karena sudah berusaha keras.

    "Inilah hasil maksimal kita, para pemain sudah berusaha keras dan kami memberikan apresiasi karena mereka sudah berjuang keras," jelas Hendri.

    Hendri menambahkan usai laga ini SFC akan langsung terbang ke Wamena karena akan menghadapi Persiwa pada Rabu (2/1/2011) nanti. "Kami akan berusaha mencuri poin di kandang Wamena, meski kami tahu sangat berat menghadapi mereka," jelas Hendri.

    Persipura unggul lebih dahulu di menit 19 melalui penalti Boaz Salossa, namun disamakan Oktovianus Maniani di menit 42 melalui heading menyambut umpan lambung Ponaryo Astaman. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-1.

    Memasuki babak kedua, Persipura dan SFC tetap bermain terbuka. Namun Persipura lebih dahulu mendapatkan peluang di menit ke-56, striker Boaz Salossa nyaris menambah keunggulan Persipura, namun tendanganya masih tipis disebelah kiri gawang kiper Ferry Rotinsulu. Pada menit ke-58, Persipura memasukan lukas Mandowen mengantikan Rahmat Rivai.

    Pergantian Poci, sapaannya. mengubah arah permainan, namun Persipura tetap tampil agresif, hanya saja SFC lebih bermain efektif. Pada menit tim tamu unggul 2-1 melalui striker Rudi Widodo di menit ke-65. Namun dua menit kemudian pria asal Pati Jawa Tengah ini ditarik keluar dan digantikan Mahyadi Pangabean.

    Selanjutnya, pada menit ke-80 pelatih Ivan Kolev menarik keluar Supardi untuk digantikan dengan dengan pemain asal Papua Ardiles Rumbiak untuk memperkuat pertahanan. Namun pergantian pemain tidak membawakan hasil, keunggulan SFC tidak bertahan lama sebab, Yustinus Pae berhasil mengecoh Ferry di menit ke-82 untuk menyamakan kedudukan.

    Setelah imbang Zah cs semakin bersemangat melakukan tekanan, sementara SFC memilih bertahan, selang dua menit kemudian pemain pengganti Lukas Mandowen membawa Persipura unggul, hingga akhir pertandingan kedudukan bertahan 3-2 untuk Persipura.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com