• Indonesia vs Turkmenistan Di Palembang

    Masyarakat Sumsel akan menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia dalam Pra-Olimpiade 2012 London. Ini setelah PSSI menunjuk Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, sebagai venue pertandingan Merah Putih kontra Turkmenistan. Laga fase knock out dengan sistem home and away itu akan berlangsung pada 23 Februari dan 9 Maret dimana Indonesia menjadi tuan rumah dulu.

    Kepastian Palembang menjadi venue dalam laga itu diutarakan Sekjend PSSI Nugraha Besoes kemarin (18/1). Menurut pria asal Bandung itu, Palembang dipilih sebagai bagian dari pemanasan ajang SEA Games 2011 November nanti. Rencananya, cabang sepak bola SEA Games XXVI yang satu grup dengan Timnas Indonesia akan digelar di Bumi Sriwijaya.

    ”Pada 23 Februari nanti pertandingan akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Kami ingin pemain terbiasa dengan atmosfer Palembang karena dalam SEA Games nanti mereka juga akan main di sana,” ujar Kang Nug, sapaan karib Nugraha Besoes di kantor PSSI Senayan, Jakarta, kemarin (18/1).

    Atas dasar itum Kang juga menjelaskan, penunjukan Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ) sebagai venue partai home Pra-Olimpiade juga untuk aklimatisasi alias penyesuaian cuaca Palembang. Namun demikian, dia tak mau mencampuri persiapan Timnas jelang pertandingan lawan Turkmenistan. Apakah digelar di Palembang atau Jakarta. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Alfred Riedl.

    Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal terkejut mendengar kabar partai home lawan Turkmenistan di gelar di GSJ. Sebab, pihaknya sangat berharap pertandingan perdana di Pra-Olimpiade itu dilaksanakan di Jakarta. ”Apakah itu sudah pasti? karena saya belum tahu begitu juga dengan Alfred (Riedl). Kalau saya sih setuju di Jakarta. Tapi, kita lihat nanti,” ujar Pikal ketika dihubungi di Bali kemarin sore (18/1).

    Di sisi lain, deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif menejelaskan jika training center (TC) tetap dilaksanakan di Jakarta. Pemain akan dikumpulkan pada 24 Januari. BTN sebelumnya sudah menyatakan 26 pemain layak ikuti pelatnas Pra-Olimpiade. Dalam daftar itu, tiga di antaranya pilar Sriwijaya FC macam Rahmat Latif, Gunawan Dwi Cahyo, dan Oktovianus Maniani.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com