Inilah Keputusan Kongres II PSSI

Kongres II PSSI yang digelar di Hotel Pan Pacific, Nirwana Bali Resort, Tanah Lot, Bali selesai pukul 16.00 WITA, Sabtu, 22 Januari 2011. Beberapa hal penting telah diputuskan.
8 bit

Diantaranya pengesahan laporan Ketua Umum PSSI, termasuk anggaran. Kongres juga sepakat memecat 5 klub.

Dari lima klub tersebut, dua di antaranya merupakan tim Liga Super Indonesia, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Keduanya dipecat karena memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Tiga tim lainnya adalah Persma Menado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar. Ketiga klub ini mengalami nasib yang sama setelah mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Daftar klub yang dipecat bakal bertambah lagi setelah PSM Makassar juga memilih tampil di LPI. Hari ini, Sabtu, 22 Januari 2011, PSM memilih untuk berhadapan dengan Persema Malang.

"Keputusan ini telah diambil dengan mekanisme dan statuta yang berlaku di PSSI dan FIFA," ujar Nurdin Halid dalam konferensi pers.

Lewat kongres II, PSSI juga memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada 19 Maret 2011. KLB ini rencananya akan digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Selain itu, dalam kongres kali ini, klub-klub yang hadir juga sempat memeparkan keinginannya untuk lepas dari APBD pada tahun 2011.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments