• ISL Tetap 15 Klub

    Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, membantah akan mempersiapkan klub baru untuk mengisi kekosongan tiga klub yang memilih hijrah dari Indonesia Super League (ISL) ke Liga Primer Indonesia (LPI).
    8 bit

    ISL memang hanya menyiskan 15 klub setelah Persema Malang, Persibo Brojonegor, dan PSM Makassar membelot ke LPI. Beredar kabar bahwa PSSI akan menetapkan tiga klub baru sebagai pengganti tiga klub yang hijrah ke LPI dalam kongres tahunan ini.

    Namun, Nurdin membantah kabar tersebut. "Pengganti tiga klub ISL yang keluar tidak ada karena sesuai statuta PSSI tidak boleh ada pengganti di tengah musim kompetisi," tegas Nurdin.

    "Jika dari 18 tim keluar tiga klub maka yang tetap diakui 15 klub dan tidak ada penambahan," lanjutnya.

    Meski begitu, berkurangnya peserta tetap memiliki dampak buruk terhadap kompetisi ISL. Sponsor utama PT Djarum akan mengajukan klaim ke PT Liga Indonesia karena banyak pertandingan yang gagal digelar.

    Sebab sesuai kesepakatan awal PT Djarum dengan PT Liga, setiap pertandingan yang gagal digelar, sponsor utama akan memberikan penalti Rp 100 juta. Diperkirakan pertandingan yang gagal digelar mencapai 70 laga. Dengan begitu, kerugian yang ditaksir PT Liga mencapai Rp 7 miliar.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com