• Ivan Kolev Belum Minati Irfan Bachdim

    Nasib Irfan Bachdim yang terancam dicoret dari Timnas Indonesia membuat manajemen Sriwijaya FC berniat menampung pemain keturunan Belanda ini. Namun keinginan itu ditampik pelatih Ivan Kolev yang belum membutuhkan tenaga Irfan.

    “Kita banyak memiliki pemain di posisi yang sama dan tidak kalah kualitasnya,” kata Kolev, Sabtu (1/1).

    Seperti diketahui, SFC memiliki banyak pemain di posisi yang sama dengan Irfan. Sebut saja Ponaryo Astaman, Firman Utina, Okto, Arif dan Budi Sudarsono. Belum lagi di jajaran pemain asing ada Keith Kayamba Gumbs dan Park Jung Hwan. “Mereka tidak kalah kualitasnya, untuk sementara kami belum meminatinya,” kata Kolev.

    Seperti diketahui, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainudin menawarkan kepada Kolev akan merekrut Irfan, setelah klubnya Persema Malang memilih berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI). Dengan dasar PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) menyatakan jika ada klub Liga Super Indonesia (ISL) yang merekrut pemain yang keluar dari ISL dan berlaga di LPI seperti Persema, maka pemain itu dianggap tidak memiliki klub dan bisa langsung diturunkan dalam laga resmi.

    Kami sudah menawarkan akan merekrut Irfan, tetapi untuk sementara pelatih Ivan Kolev belum meminatinya. Kami dari manajemen pada dasarnya lebih mengutamakan kebutuhan tim dan dalam hal ini keputusan pelatih secara teknis,” jelas Hendri.

    Permasalahan lain justru datang dari klub Irfan, sebab menurut Hendri, Persema Malang justru tidak ingin melepas mantan pemain binaan Ajax Amsterdam itu.”Kemungkinan dia akan berlaga di LPI dan itu memang sangat disayangkan,” jelas Hendri.

    Menurut Hendri berbeda dengan kasus Rudi Widodo yang memang memilih meninggalkan Persibo Bojonegoro dan memilih bergabung bersama SFC. Kasus serupa juga dialami Samsul Arief yang gagal merapat ke Jakabaring lantaran Persibo berniat mempertahankan mantan pemain Pesela Lamongan itu.”Sama seperti Samsul yang kemungkinan dipertahankan Persibo dan itu permasalahan lain di luar kemampuan kita,” urai Hendri.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com