• JF Tiago: Sriwijaya Tim Bunglon

    Pelatih kepala Persipura Jayapura JF Tiago, mengatakan dalam beberapa momen pada pertandingan daya gedor tim bertajuk Mutiara Hitam mengalami kebuntuan.

    8 bit


    "Hal ini membuat anak-anak kurang percaya diri. Kuncinya sekarang adalah mengembalikan rasa percaya diri itu," tutur JF Tiago usai berlatih bersama tim Mutiara Hitam di Lapangan Brimob, Kamis (27/1).

    Ditambahkan dengan materi latihan dan beberapa kali pertemuan untuk evaluasi yang dilakukan, percaya diri pasukannya kembali meningkat dan mereka bisa kembali kepada konsep bermain yang dimiliki Persipura selama ini.

    "Sekarang kita sudah masuk pada masa pertandingan sehingga latihan harus lebih singkat namun efektif," jelas Tiago seraya menambahkan latihan di Lapangan Brimob lebih fokus pada bagaimana menggalang pertahanan dan fokus pada penyelesaian akhir.

    Dia mengakui dalam tiga pertandingan terakhir timnya sulit mencetak gol dan sekarang diberikan materi memanfaatkan bola-bola mati. "Latihan bola mati ini penting karena kita punya materi penendang-penendang yang cukup bagus."

    Menyinggung soal Sriwijaya FC, JF Tiago menyoroti pelatih Ivan Kolev yang dinilai memiliki pengalaman dan sudah kenal betul iklim sepakbola di Indonesia. "Jadi saya rasa dari segi pengalaman justru Sriwijaya FC jauh lebih bagus," ungkapnya.

    Dia juga mengakui bersama Kolev, strategi Sriwijaya sulit ditebak, "Terkadang mereka mengandalkan kecepatan dan tendangan jauh kemudian berganti pola mengandalakan sayap. Mereka tim bunglon," puji Tiago.

    "Kita harus mempelajari pertandingan-pertandingan mereka tanpa beberapa pemain inti termasuk saat bermain melawan Arema," imbuhnya.

    Namun yang jelas, Ponaryo Astaman dan Kayamba sudah bisa memperkuat Sriwijaya. "Dengan tampilnya dua pemain mereka akan memiliki pola serangan jelas, tetapi kita harus mewaspadai skema lain yang akan diterapkan lawan," tandas Tiago.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com