• Kalah Persib Protes Wasit

    GAGAL memetik poin di kandang Sriwijaya FC, Persib Badung merasa kecewa berat. Terlebih kepada kepemimpinan wasit Anselmus dari Surabaya yang dinilai Persib sangat buruk. “Sebenarnya yang kami sesalkan bukan karena menang atau kalah. Bagi kami, itu wajar setiap pertandingan. Tapi, kalau wasitnya seperti ini, bagaimana bisa maju sepak bola kita,” kata Manajer Persib, Umuh Muhtar, usai pertandingan, kemarin (12/1).

    Menurutnya, banyak sekali keputusan wasit yang merugikan Persib. Ini menyusul beberapa pelanggaran keras yang dilakukan Sriwijaya tidak diberikan hukuman. Termasuk memberikan kartu. “Kita lihat, tackling keras sering dilakukan kepada pemain kami. Tapi, tidak merupakan pelanggaran. Sedangkan saat kami melakukan kontak bodi langsung diberikan peringatan. Begitu juga dengan beberapa offside yang dilakukan Sriwijaya tidak dianulir,” lanjutnya.

    Dengan beberapa keputusan yang tidak profesional, Umuh sendiri langsung mendatangi pengawas pertandingan dan memberikan catatan terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan wasit.

    Apakah Umuh akan melakukan protes tertulis ke PT Liga? “Kita lihat nanti. Bila kami terus dizolimi. Maka tidak tahu ke depannya. Kami sangat menyesalkan dengan keputusan-keputusan wasit saat ini. Bila begini terus, hal ini akan merusak citra PSSI,” tambahnya.

    Hal senada juga dilontarkan pelatih Ivan Kolev soal beberapa keputusan wasit. Sebenarnya, bukan hanya Persib saja yang dirugikan. Seperti, saat Kayamba dan Diano dilanggar, wasit tidak mengeluarkan kartu. “Seharusnya, itu bukan hanya seratus persen kartu. Tapi dua ratus persen kartu minimal Kuning. Itu sangat merugikan kami,” timpal mantan arsitek Timnas Indonesia itu.

    Ya, sepanjang pertandingan, wasit Anselmus sendiri tak mengeluarkan sebiji kartupun. Padahal, permainan terlihat keras. Dari kubu Persib sendiri melakukan sedikitnya 16 pelanggaran. Sedangkan Sriwijaya melakukan 15 pelanggaran.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com