• Kemampuan Individu Pemain Mulai Muncul

    Sejumlah pemain tampak sudah memperlihatkan kemampuan individunya dalam seleksi hari pertama timnas U-23 untuk pra-olimpiade. Pola serangan yang variatif sudah dimainkan dengan maksimal tiga kali sentuh.

    8 bit


    "Pada sesi seleksi sore ini, kita sudah melihat pola latihan yang beragam. Kita memang menekankan kepada pemain untuk keluarkan kemampuan individu dan teknik dasarnya, baik saat menyerang maupun bertahan," kata pelatih timnas U-23, Alfred Riedl, setelah menggelar seleksi Jumat (7/1/2011) petang di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Riedl sendiri mengaku masih agak sulit mencari pemain bagus sesuai kebutuhan dan posisi. Pasalnya, masih banyak pemain yang belum mengikuti seleksi. Namun, ia sudah mengantongi beberapa nama untuk masuk dalam skuad yang akan diumumkan pada 17 Januari 2011 nanti.

    Deputi Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arief, mengatakan hal senada. Para pemain dinilai telah memperlihatkan teknik dasar yang diinginkan oleh pelatih.

    "Ini bagus bagi tim sepanjang mereka menampilkan teknik yang diminta pelatih. Saya menilai seorang pemain bisa lolos seleksi asalkan punya komitmen tinggi terhadap tim nasional," ujar dia.

    Sesi seleksi pada Jumat sore diikuti oleh 19 pemain yang sebelumnya juga menjalani sesi seleksi pada pagi hari, termasuk tiga pemain keturunan Indonesia, yakni James Zaidan Saragih (New York Cosmos), Andrea Bitar (FC Cannes), dan Athur Itawan (Preston North End). Turut hadir pula Syamsir Alam yang membela klub Penarol (Uruguay).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com