Kolev Protes Sikap Riedl

Penolakan Pelatih Timnas Alfred Riedl atas permintaan Sriwijaya FC meminjam penyerang Oktovianus Maniani mendapatkan protes keras dari Ivan Kolev.
8 bit

Pelatih Laskar Wong Kito ini heran dengan sikap Reidl, sebab Arema justru diizinkan meminjam kiper Kurnia Meiga yang turun dalam laga SFC versus Arema, di Stadion Gelora Jakabaring, Rabu (26/1).

“Kami menghormati Timnas, pelatih, dan PSSI, makanya ketika ada permintaan itu kita kirim pemain dan saya hanya meminta 1 dari 4 pemain agar turun dalam dua pertandinan lawan Arema, tetapi tidak dapat izin. Saya tidak tahu dan ini sangat aneh sekali,” keluh Kolev setelah anak asuhnya dipaksa Arema Indonesia bermain imbang.

Kolev mengaku sudah berkomunikasi dengan Okto yang bersedia pulang ke Palembang untuk bermain. Bahkan pemain asal Papua ini langsung datang menemui Riedl dan meminta izin, tetapi sang pelatih tidak mengizinkan.

“Malam itu saya telepon Riedl dan asistennya, tetapi semua tidak ada mengangkat, ini sangat tidak komunikatif,” jelasnya.

Akibatnya, SFC tampil loyo lawan Arema. Tanpa Okto, Laskar Wong Kito kehilangan greget dan tertahan 1-1.

Hal ini menurut Kolev sangat berpengaruh. Sebab total ada 7 pemain yang absen termasuk Okto. “Padahal saya hanya minta satu agar laga ini seimbang, tetapi kita kehilangan Okto,” jelasnya.

Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin juga akan melayangkan protes atas dizinkannya Kurnia Meiga, sementara Okto tidak mendapatkan izin.

“Kita akan pertanyakan dan protes mengapa Meiga justru diizinkan, artinya ada pembedaan antara SFC dan Arema. Protes akan kita layangkan kepada BTN,” jelas Hendri.

Sementara Meiga memang tampil luar biasa menghadapi SFC. Pemain usia 20 tahun menjadi aktor penting setelah menahan penalti Budi Sudarsono di menit 87.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments