Kolev : Tetap Akan Melakukan Evaluasi

MESKI mampu membekuk 4-1 (2-0) atas Persib Bandung, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), (12/1) lalu, tak membuat pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev puas. Pasalnya, pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria 14 Juli 1957 itu tetap akan melakukan evaluasi. “Jelas, setiap pertandingan kami selalu melakukan evaluasi. Masih banyak yang perlu dibenahi ditim Sriwijaya FC saat ini,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev.

Mantan arsitek Timnas Indonesia itu melanjutkan, agar evaluasi bisa maksimal, dirinya akan melihat video rekaman pertandingan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung, (12/1) lalu bersama anak asuhnya. “Setelah melihat video, nanti kami akan tahu kelemahan saat ini apa. Baru, kami bisa mencari solusi dari kekurangan dan kesalahan yang kami jalani dipertandingan sebelumnya,” imbuh tactician asal Bulgaria itu.

Wajar, bila coach Ivan Kolev belum puas dengan permainan anak asuhnya meski sudah menang 4-1 atas Persib. Pasalnya, permainan Ponaryo Astaman dkk masih belum konsisten. Ini terlihat, pada babak pertama, Sriwijaya tampil agresif dan menceploskan dua gol tanpa balas. Kemudian, di babak kedua, Sriwijaya tampil kendor. Sehingga, selama 25 menit babak kedua, pertahanan Sriwijaya menjadi bulan-bulanan Tim Maung Bandung (julukan Persib). Akibatnya, gawang Sriwijaya kebobolan lewat gol Cristian Gonzales pada menit ke-64.

Tapi, mereka mampu bangkit di menit-menit selanjutnya. Dengan memborong dua gol pada menit-menit terakhir yang diciptakan Oktovianus Maniani pada menit ke-76 dan Budi Sudarsono pada menit ke-93. “Kami lihat pola anak-anak masih naik, turun, naik lagi, turun lagi. Mungkin, hal ini lantaran mental mereka belum maksimal setelah jeda pertandingan yang cukup lama,” tambahnya.

Nah, melihat kondisi ini, Ivan Kolev berusaha untuk keluar dari masalah itu. “Kami akan mencoba memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada. Mudah-mudahan permainan kami terus ada peningkatan,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments