• Lawan Arema, Sriwijaya FC Krisis Pemain

    Sriwijaya FC (SFC) sedang mengalami krisis pemain. Semua akibat banyaknya pemain inti yang mengalami cedera dan terkena akumulasi kartu kuning.
    8 bit


    Semua diperoleh SFC selepas menjalani tur di Kalimantan kala dijamu Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC. Kondisi ini jelas akan berdampak pada kekuatan tim saat menjamu juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring, Rabu (26/1).

    Pelatih SFC Ivan Venkov Kolev mengungkapkan sejumlah pilar yang kemungkinan besar tidak dapat diturunkan adalah Firman Utina, Park Jung- hwan, dan Claudiano Alves dos Santos. Mereka mengalami cedera. Selain itu, Ponaryo Astaman dan Keith ’Kayamba’ Gumbs harus absen akibat terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Hingga saat ini, lanjut pelatih asal Bulgaria tersebut, kondisi Claudiano belum menunjukkan kemajuan terkait pemulihan cedera.

    Kondisi sama berlaku bagi Firman. ”Yang pasti melawan Arema FC nanti kami akan kehilangan banyak pemain inti. Untuk itu saya akan melakukan rotasi pemain dan memilih memainkan amunisi yang benarbenar siap,” kata Kolev. Kolev juga menyayangkan keputusan wasit pada laga di Bontang. Dia menilai sang pengadil tanpa alasan yang jelas telah memberikan kartu kuning kepada Kayamba dan Ponaryo.

    Masalah ini semakin pelik setelah salah satu amunisi impor SFC Yongjie Mu hingga kini belum menunjukkan kualitas yang diharapkan. Kolev pun berencana melakukan seleksi untuk menggantikan posisi pemain asal China ini. ”Saat ini kami dalam kondisi sulit. Padahal, kami akan menghadapi laga berat melawan Arema,” tuturnya Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin menambahkan, banyaknya pemain yang cedera memang jadi kendala persiapan timnya.

    Namun, dia percaya Kolev memiliki solusi saat menghadapi klub kuat sekelas Arema FC. ”Kami tentu tidak ingin malu di depan pendukung sendiri. Karena itu Kolev berusaha mencari formula terbaik agar SFC tetap bisa mendulang poin penuh. Kemenangan dapat mendongkrak posisi kami di klasemen sementara,” cetus Hendri.

    Awal musim ini SFC sempat mengalahkan Arema pada laga Community Shield 2010. Laga yang terlaksana di Stadion Kanjuruhan, kandang Arema, memang cukup mengejutkan. Tapi, sekarang performa pasukan Singo Edan, julukan Arema, semakin bagus
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com