Lawan Persib, SFC Parkir Park

Kekuatan Sriwijaya FC bakal tak maksimal saat melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), besok (12/1). Pasalnya, coach Ivan Kolev akan memarkir penyerang asing Asia, Park Jung-Hwan.

8 bit


“Saya tidak terlalu percaya dengan Park (Park Jung-Hwan). Saya lihat di (Park) belum maksimal. Saya pastikan tidak saya turunkan,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev.

Wajar bila pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria 14 Juli 1957 itu belum percaya dengan permainan Park Jung-Hwan. Ya, Park sendiri kondisinya belum fit seratus persen, setelah mengalami cedera lutut kirinya.

Praktis, kesiapan mental ataupun kondisi fisiknya masih diragukan. Padahal tim yang bakal dihadapi bukan tim sembarangan, dan membutuhkan kesiapan dan konsentrasi tinggi.

Jelas, dengan absennya Park Jung-Hwan bakal mengurangi daya gedor Sriwijaya. Sebab, mantan pemain PSM Makassar ini sebelumnya sering di tempatkan sebagai eksekutor yang di topang dengan Oktovianus Maniani, Keith Kayamba Gumbs dan Arif Suyono.

Meski sampai saat ini baru mengoleksi 2 gol, Park tetap menjadi andalan Sriwijaya. Dengan gaya permainan yang ngotot serta mempunyai skill di atas rata-rata menjadi bukti, Park merupakan pemain yang berpengaruh. Tapi, meski bakal kehilangan Park Jung-Hwan, coach Ivan Kolev tak resah. Pasalnya, mantan arsitek Persija Jakarta ini masih mempunyai banyak stok pemain depan.

Seperti, Budi Sudarsono yang siap tempur setelah istirahat lama paska cedera robek kaki saat melawan deltras Sidoarjo (29/9/10) lalu. Jelas, hadirnya mantan pilar Persik Kediri ini bakal menjadi angin segar tim juara double winner 2007 itu.

Belum lagi, masuknya Rudi Widodo yang hengkang dari Persibo bakal menjadi amunisi baru Laskar Wong Kito. Apalagi, pemain berjersey 20 ini diakui Ivan Kolev cepat beradaptasi dengan permainan Sriwijaya. “Semua pemain berpeluang untuk di turunkan,” pungkasnya. (mg43)

Nama Lengkap: Park Jung Hwan
Tanggal Lahir: 14 Januari 1977
Tempat Lahir: Seoul
Negara: Korea Selatan
Tinggi Badan: 180 cm.
Berat Badan: 75 Kg.
Peranan: Striker
Nomor Punggung: 88

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments