Lawan Persiwa, SFC Andalkan Arif Suyono

REKOR Sriwijaya FC saat melawat ke Persiwa Wamena terbilang buruk. Dua kali bertanding di Wamena, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini selalu mengalami kekalahan. Parahnya lagi para penyerang SFC tidak mampu mencetak gol.

SFC Mania


Sebaliknya rekor Arif Suyono Cs sangat bagus saat menjamu Persiwa di Stadion Gelora Jakabaring. SFC selalu menang dengan skor cukup besar yakni, 4-0 dan 2-0. Salah satu pencetak gol adalah Arif Suyono yang musim lalu mampu menjebol gawang Persiwa dengan 2 golnya. Sementara pemain lainnya adalah Pavel Solomin yang kini memperkuat Persisam Putra Samarinda.

Kecenk sapaan Arif Suyono diharapkan mampu membawa SFC meraih poin saat melawat ke Wamena. Sayang Arif seperti kehilangan sentuhan magisnya. Permainan pria asal Malang ini terlihat menurun dalam dua pertandingan terakhir yakni menghadapi Persisam Sabtu (15/1) dan menghadapi Arema Rabu (26/1).
Arif tampil tidak seperti biasa dengan ciri khanya yang ngotot, melewati satu dua pemain dan menusuk kotak penalti dari sisi kiri atau kanan lapangan, bahkan tanpa bola pun Arif kerap membuat pemain lawan kesulitan.

"Dia memang mengalami masa sulit setelah mengalami cedera dan kelelahan sehabisa dari timnas, tetapi saya yakin dia akan kembali seperti semula," jelas Kolev, Minggu (31/1).

Arif dipastikan menjadi andalan untuk mengisi sayap kanan, setelah Oktovianus Maniani kembali masuk Pelatnas. Sentuhan magis Kecenk diharapkan mampu mengangkat kepercayaan tim yang baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Persipura, Minggu (30/1) lalu.

"Tentunya saya memaksimalkan pemain yang ada (Arif) setelah Okto masuk Pelatnas saat mengharapi Persiwa, Rabu (2/2) nanti," jelas Kolev.

Sementara Arif Suyono mengatakan siap dimainkan menghadapi Persiwa Wamena. Meski dia tahu rekor buruk selalu menghantui tim saat menghadapi Pieter Romaropen cs."Saya dan teman-teman akan berusaha keras meraih poin setelah kemarin gagal di Jayapura," jelas Kecenk.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments