• Manajemen Pinjam Okto Maniani

    STRIKER Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani dipastikan bakal turun saat melawan Arema FC, besok (26/1). Pasalnya, pihak manajemen Sriwijaya FC resmi melayangkan surat peminjaman Oktovianus Maniani dari Badan Timnas Nasional Indonesia (BTN) dengan nomor 017/PT SOM/1/2011.
    8 bit

    Okto, sapaan Oktovianus Maniani sendiri sebelumnya dipastikan absen lantaran harus menjalani training center (TC) bersama Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade sejak kemarin (24/1).

    “Hari ini (kemarin, red) kami mengirimkan surat resmi kepada BTN. Peminjaman ini sesuai rekomendasi dari pelatih Ivan Kolev,” kata Skretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (24/1).

    Wajar, bila Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) ngotot meminjam Oktovianus. Ya, saat ini lini serang Sriwijaya sedang dalam keadaan krisis. Sebab, duo striker asing, yakni Keith Kayamba Gumbs dan Park Jung-Hwan dipastikan tak bakal turun.

    Keith Kayamba Gumbs sendiri tak bisa dimainkan lantaran harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan Park Jung-Hwan harus absen karena masih bergelut dengan cedera lutut. Praktis, dengan kondisi ini, Sriwijaya hanya menyisakan Arif Suyono, Budi Sudarsono dan Rudi Widodo.

    Jalan satu-satunya untuk menambah daya gedor, tim juara double winner 2007 itu memohon kepada BTN agar memberikan izin kepada Oktovianus Maniani untuk bisa bergabung bersama klub pada laga bigmatch nanti.

    Bagaimana dengan gelandang Mahadirga Maranando Lasut? Pria yang juga menjabat sebagai Datuk Talangik itu belum bisa memberikan kepastian. “Kalau soal Dirga saya belum tahu. Sementara ini, hanya Okto yang sedang kami pinjam. Sebab, ini sesuai dengan permintaan Kolev,” tambahnya.

    Sementara itu, bukan hanya Sriwijaya yang meminjam pemain terbaiknya dari BTN. Tim tamu, Arema FC juga meminjam kiper nomor satunya, Kurnia Meiga untuk bisa diturunkan pada laga penuh gengsi nanti. Kiper lapis tiga Timnas senior itu juga ikut diboyong pelatih Miroslav Janu ke Palembang, kemarin (24/1).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com