• Masa Depan Irfan di Timnas Kembali jadi Spekulasi

    Masa depan Irfan Bachdim di tim nasional Indonesia kembali buram. Ini lagi-lagi terkait dengan kiprah klubnya, Persema Malang, di Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak diakui PSSI.

    8 bit


    Kemarin, Rabu (5/12/2011), Irfan yang jadi punggawa 'Merah Putih' di Piala AFF 2010 lalu mendapat kabar gembira saat mendapat panggilan untuk seleksi timnas U-23. Karena sudah pernah membela timnas senior, ia pun langsung masuk Technical Center (TC) dan tak perlu lagi menjalani seleksi.

    Hal ini bak menjadi jawaban atas ketidakjelasan masa depannya di timnas, menyusul polemik antara LPI dengan PSSI. Namun, masa depan Irfan kini kembali jadi tanda tanya.

    "Jika Anda bermain di liga yang bukan anggota FIFA, Anda tidak bisa main di timnas," terang Pelatih Alfred Riedl di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2011).

    Seperti diketahui, PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia yang diakui FIFA menanggap kalau kompetisi LPI adalah ilegal. Hal itu pula yang sempat memicu kerisauan kalau Irfan tak lagi bisa masuk timnas.

    "Kalau sekarang, Irfan tetap dipanggil dan tidak ikut seleksi. Namun, kalau sudah ikut LPI kami serahkan saja ke PSSI. Kami ikuti saja peraturan PSSI," jelas Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com