• Nasib Okto di Timnas Diputuskan Besok

    Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl akan menentukan nasib Oktovianus Maniani besok, Selasa, 1 Februari 2011. Sebelumnya, Riedl akan berbicara empat mata dengan gelandang Sriwijaya FC tersebut.
    SFC Mania

    Nasib Okto di skuad Garuda jadi tak tentu, setelah dia meninggalkan pemusatan latihan sejak 27 Januari lalu. Aksi ini telah membuat Riedl berang dan mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi mantan pemain Persitara tersebut.

    Okto kabur karena ingin membela SFC saat tur ke Papua. Namun setelah tampil lawan Persipura, kemarin, Okto memutuskan kembali lagi ke Jakarta.

    Menurut Riedl, Okto sudah berada di Hotel Ibis, Jakarta. Namun, pelatih asal Austria itu mengaku belum menemui dan berbicara dengan gelandang lincah itu. "Saya tidak bisa bicara banyak soal Okto saat ini. Yang saya dengar, sekarang dia sudah di hotel," kata Riedl kepada wartawan seusai latihan sore Timnas di Senayan, Senin, 31 Januari 2011.

    "Besok pagi saya akan berbicara dengannya. Asisten Pelatih, Widodo C. Putra dan Wolfgang Pikal juga akan bicara dengannya. Setelah itu saya akan membuat keputusan, apakah dia akan dicoret atau tidak," ujar Riedl.

    Dalam kesempatan terpisah, Manajer Timnas Adjie Massaid menilai Okto pantas diberi sanksi. Namun menurutnya, Riedl juga sebaiknya mempertimbangkan niat baik Okto yang memilih untuk kembali ke Jakarta seusai SFC melawan Persipura.

    "Masalah Okto biarlah diselesaikan oleh Riedl secara kekeluargaan. Ini ibarat masalah antara anak dan ayahnya," kata Adjie kepada wartawan. "Okto tentu saja harus mendapat sanksi. Namun, jangan terlalu berat karena dia sudah berniat baik untuk kembali lagi ke Jakarta." (kd)

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com