Naturalisasi Anyar, BTN Segera Temui Menkum HAM

Badan Tim Nasional (BTN) siap menuntaskan program terdekat, yakni melegalkan status calon pemain naturalisasi. Begitu berkas selesai, BTN akan segera menghadap Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar.

8 bit


Setelah Kim Jeffrey Kurniawan (Indo-Jerman), setidaknya ada lima nama lagi yang akan diberi paspor Indonesia. Mereka adalah James Zaidan (Amerika Serikat), Andrea Bitar (Prancis), serta ketiga pemain keturunan Belanda yakni, Stefano Lilipaly, Mark van de Mareel dan Oliver Rivai.

Sejatinya mereka mengikuti seleksi timnas untuk pra-Olimpiade, di mana gelombang pertama digelar mulai Jumat (7/1/2011). Namun, yang terlihat pagi tadi hanya Zaidan dan Bitar. Tercatat, 64 pemain U-21 masuk daftar seleksi dan kemudian dieliminasi menjadi 25 pemain terpilih.

Mengingat laga pra-Olimpiade mulai berlangsung pertengahan Februari mendatang, maka BTN menentukan batas akhir pembentukan skuad pada 17 Januari. Untuk itu, BTN segera menuntaskan berkas para calon pemain naturalisasi untuk diajukan ke Menkumham.

"Kami segera menuntaskan berkas-berkas pemain dan akan menemui Bapak Patrialis Akbar, pekan depan," ungkap Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments