• Okto Batal Perkuat SFC Saat Lawan Persipura

    Sriwijaya FC (SFC) harus kembali gigit jari. Skenario untuk menerbangkan Oktovianus Maniani ke Papua kandas. Ini setelah Badan Tim Nasional (BTN) membatalkan tiket elektronik yang diberikan SFC kepada gelandang enerjik asal Papua tersebut.

    ”Saya tidak bisa terbang ke Papua. Tiket elektronik dari Sriwijaya FC ke saya sudah dibatalkan BTN. Saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Semua finish,” ujar Oktovianus Maniani usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, kemarin (27/1).

    Gelandang yang karib disapa Okto ini gak bisa berbuat apa-apa lagi. Dia hanya pasrah diperebutkan klub dan Timnas. Dengan kondisi ini, tidak ada pilihan lain selain mengikuti apa yang diinginkan Timnas daripada nantinya kena skorsing dari PSSI.

    Dikatakan Direktur Teknik Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, pihaknya memang mengirim tiket elektronik kepada Okto. Jadwal penerbangannya tadi malam pukul 21.00 WIB. Rencananya, okto berangkan ke Papua bersama Budi Sudarsono. Tenaga Okto dibutuhkan untuk memperkuat daya gedor SFC ketika bentrok melawan Persipura Jayapura (30/1) dan kontra Persiwa Wamena tiga hari kemudian.

    Langkah ini diambil karena SFC sudah telanjur kesal dengan sikap BTN. Sebab, ini bukan kali pertama SFC butuh tenaga Okto. Ketika menjamu Arema Malang lalu, tim asuhan Ivan Kolev meminta dispensasi kepada BTN. Namun, surat itu diabaikan. Sementara di saat bersamaan Arema Malang bisa meminjam tenaga kiper utama Timnas Pro-Olimpiade.

    ”Apa ini namanya kalau tidak tebang pilih. Kalau memang gak boleh, semua dilarang kembali ke klub. Nah, kalau Arema boleh pinjam Kurnia Meiga, kenapa SFC gak boleh,” ujar Hendri dengan nada tinggi.

    BTN membatalkan tiket Okto ke Papua setelah berkoordinasi dengan Pelatih Alfred Riedl. Sesaat sebelum Okto mengatakan tiketnya dibatalkan, arsitek asal Austria itu menegaskan tidak ada pemain lagi yang keluar dari training center (TC). Ini karena toleransi yang diberikan sudah habis. Lagi pula, waktu persiapan semakin pendek karena Merah Putih sudah harus lawan Turkmenistan pada 23 Februari. ”Mulai sekarang tidak ada lagi pemain yang bisa kembali ke klub. Kami membutuhkan mereka,” tukas Riedl usai pimpin latihan.

    Dalam latihan kemarin, Kurnia Meiga yang sebelumnya mendapat dispensasi memperkuat Arema Malang sudah gabung TC. Demikian juga dengan pilar Peseman Manokwari Nasution Karubaba. Masuknya mereka penghuni pelatnas menjadi 26 setelah Jordy de Kat out dan slot yang ditinggalkan diganti Diego Michiels asal Go Ahead Eagle, tim Divisi I Liga Belanda. .
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com