• Okto Didenda Rp5 Juta

    Akibat aksi kurang terpuji yang dilakukan Oktovianus Maniani yang menanduk wasit Oky Dwi Saputra saat Sriwijaya FC dikalahkan Persisam Samarinda, Minggu (16/1), manajemen SFC PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada gelandang muda berbakat tersebut.

    8 bit


    Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainudin mengatakan, atas tindakan yang dilakukan Okto, pelatih dan manajemen memutuskan agar Okto membayar sendiri dendam kartu merah sebesar Rp5 juta.“Keputusan ini diambil setelah pelatih dan manajemen mengadakan pertemuan seusai laga melawan Persisam kemarin,”katanya. Dari hasil pertemuan yang dilakukan pelatih dan manajemen, diputuskan Okto harus membayar denda kartu merah yang diterimanya kepada Badan Liga Indonesia (BLI) sebesar Rp5 juta.

    Pemberian sanksi tersebut harus dilakukan sebagai pelajaran bagi Okto supaya dapat menahan emosi dalam setiap pertandingan. Hal itu sangat wajar, mengingat Okto merupakan salah satu pemain yang saat ini sedang bersinar berkat aksinya saat tampil dalam Piala AFF 2010. Adanya sanksi tegas ini diharapkan dapat mengubah tabiat punggawa tim Pra-Olimpiade dan SEA Games 26th tersebut.

    Sementara itu, Oktovianus Maniani mengatakan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pelatih,manajemen,fans,serta masyarakat Sumsel atas tindakannya menanduk wasit. “Saya minta maaf atas kejadian itu. Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi saya ke depan untuk bisa lebih mengontrol emosi,” ungkapnya. Dia mengaku siap menerima semua sanksi yang diberikan, termasuk membayar denda dari uang pribadinya.

    Mengenai aksi tidak terpujinya itu, Okto mengaku terpaksa melakukan lantaran merasa diperlakukan tidak adil oleh wasit Oki Dwi Putra yang dinilainya tidak melindungi pemain saat dilanggar pemain lawan. “Aku menyesali tindakan itu dan sangat menghormati wasit.Terus terang saya melakukan itu karena emosi melihat wasit yang berat sebelah dan membiarkan begitu saja pelanggaran keras yang dilakukan terhadap saya.

    Apalagi, saat ini saya sedang konsentrasi penuh menghadapi SEA Games dan tidak ingin cedera,” ujarnya. Seperti diketahui, pada pertandingan antara SFC melawan Persisam Samarinda, Minggu (16/1),wasit Oky Dwi Putra memberikan kartu merah kepada Okto akibat tandukan yang dilakukannya karena kecewa terhadap wasit yang tidak beraksi melihat tindakan provokasi dan pelanggaran yang dilakukan Ahmad Sembiring, pemain Persisam terhadap dirinya berkali-kali.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com