Okto Ogah Tinggalkan Sriwijaya FC

Gelandang tim nasional Oktovianus Maniani belum berpikir meninggalkan klubnya, Sriwijaya FC. Sebab, menurutnya, Sriwijaya memiliki andil besar dalam kariernya di timnas. Pernyataan Okto tersebut terkait keinginan "Laskar Wong Kito" agar Okto meninggalkan pemusatan latihan (pelatnas) Pra-Olimpiade 2012.

8 bit


Sriwijaya FC merasa dirugikan karena tidak bisa menggunakan jasa pemain asal Papua tersebut sekitar 10 bulan ke depan. Sebab, selain tampil di Pra-Olimpiade 2012, Okto juga akan pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung dari bulan Maret hingga November mendatang.

Keinginan Sriwijaya FC langsung mendapatkan tantangan keras dari pelatih timnas, Alfred Riedl. Pelatih asal Austria tersebut bersikukuh akan mempertahankan Okto. Ia juga menyayangkan sikap Sriwijaya yang menekan Okto dengan mengancam akan memotong gaji dan bahkan memecat pemain asal Papua tersebut.

Terkait hal ini, Okto mengaku tidak bisa meninggalkan pelatnas karena ia merasa memiliki dedikasi terhadap timnas. Namun, di sisi lain, Okto mengaku tidak ingin melepaskan Sriwijaya karena permasalahan ini. "Enggak maulah (meninggalkan Sriwijaya-red) karena Sriwijaya tim besar. Selain itu, aku masuk timnas karena Sriwijaya. Bukan berkat timnas," tegas Okto saat ditemui wartawan usai mengikuti sesi latihan di Lapangan C, Kamis (27/11/2011).

Oleh karena itu, mantan pemain Persitara Jakarta Utara berharap kedua belah pihak bisa mencari solusi permasalahan ini. "Aku maunya ada saling pengertian. Aku di tengah-tengah ajalah," ujar Okto.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments