• Park Masih Terdekap Cidera

    Beberapa pemain Sriwijaya FC yang ditinggal di Palembang kemarin (19/1) menjalani uji coba dengan SFC U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Tapi, tidak untuk striker Park Jung-Hwan. Pasalnya, pemain kelahiran Seoul, Korsel 14 Januari 1977 itu masih dibekap cedera lutut kiri.
    8 bit

    “Bagaimana mau dimainkan, latihan saja masih di luar lapangan. Setiap latihan hanya jalan-jalan di lapangan, lantaran cederanya masih belum sembuh,” kata asisten pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi yang memimpin latihan di Palembang, kemarin (19/1).

    Mantan pemain Persiba Balikpapan ini mengalami cedera lutut kiri saat menjalani latihan pasca jeda dua bulan kompetisi lalu. Cedera ini sebenarnya dinyatakan cukup lambat sembuh. Pasalnya, mantan pemain Sowon FC ini telah mengalami cedera sejak satu bulan yang lalu.

    Bahkan, beberapa pemain lainnya yang juga mengalami cedera dalam waktu bersamamaan sudah bisa diturunkan. Seperti duo defender, Caludiano Alves Do Santos mengalami cedera engkel kaki kanan sudah bisa turun sejak lawan Persib (12/1) lalu. Dan Gunawan yang juga mengalami cedera lutut kiri sudah masuk line up saat lawan Persib (12/1).

    Praktis, lamanya cedera ini menjadi kerugian tersendiri bagi Park Jung-Hwan. Ya, dengan kondisi yang tidak fit, Park harus absen dibeberapa pertandingan penting. Seperti, saat melawan Persib Bandung, (12/1), melawan Persisam Putra Samarinda (16/1) dan Bontang FC (19/1).

    Bukan hanya itu, tak kunjung sembuh dari cedera, pemain berjersey nomor 88 itu, harus diparkir saat Sriwijaya berlaga di playoff Liga Champion Asia (LCA) yang bakal bergulir mulai 12 Februari mendatang. Pasalnya, dengan kondisi yang belum menentu itu, coach Ivan Kolev terpaksa tidak mendaftarkan mantan pemain Jeonbuk Hyundai Motor ke Asian Football Confederation (AFC).

    Sementara, Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, menanggapi dingin soal tak kunjung sembuhnya Park Jung-Hwan dari cedera. “Kami tidak tahu mengapa cedera Park belum kunjung sembuh. Padahal, pengobatan sudah kami lakukan. Tapi, Park tetap menjalani latihan, meski tak bisa yang berat-berat,”ujar Hendri Zainuddin, kemarin (19/1).(….)

    Biodata :
    Nama : Jung Hwan Park
    Paspor : Korea Selatan
    Tempat/tgl lahir : Seoul, 14 January 1977
    Usia : 33
    Posisi : Depan
    Tinggi : 180 cm
    Berat : 77 kg

    Karir Klub:
    Jeonbuk Hyundai Motor (2005).
    Yantai Yithen-China (2006)
    Sowon FC-Korea Selatan (2007)
    Persiba Balikpapan (2008-2009)
    PSM Makassar (2009-2010)
    Sriwijaya FC (2010-)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com