Park Mengalami Cedera Misterius

SUDAH satu minggu usai mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, striker Park Jung Hwan tidak mengikuti latihan rutin. Pemain asal Korea Selatan (Korsel) ini didera cedera misterius di bagian lutut kanannya.

Pelatih Ivan Kolev usai latihan rutin di Stadion Gelora Jakabaring, Selasa (4/1) mengatakan, cedera yang dialami anak asuhnya itu cukup misterius karena sulit terdeteksi tim medis. Semua rangkaian tes kesehatan sudah dilalui dan dokter tidak menemukan cederanya.

“Dia mengeluhkan cedera pada lutut kanannya. Serangkaian tes sudah dilakukan dan tidak ditemukan cedera dan itu cukup aneh. Terakhir dokter akan melakukan miniskes pada lututnya,” urai Kolev.

Ketika ditanyakan apakah dia mengalami stres? Kolev belum tahu. Namun diakuinya sudah satu minggu ini Park mengeluhkan sakit dan tidak mengikuti latihan.

Terakhir pelatih asal Bulgaria ini berharap segera menemukan solusi dari tes problem miniskes. Jalan ini satu-satunya ditempuh untuk mendeteksi cedera yang dialami suami Jenny ini.

“Jika benar Park mengalami hal itu, maka dia akan istirahat lebih lama,” urai Kolev.

Cedera misterius yang dialami Park hampir serupa dengan kasus yang dialami kiper Ferry Rotinsulu pada musim 2008 lalu. Akibat cedera ini Ferry harus istirahat panjang dan menjalani serangkaian pengobatan ke Singapura.

Namun belakangan kiper andalan SFC ini mengalami kesembuhan, justru setelah berobat dengan terafis SFC Encu Wijaya.

Saat ditanyakan apa langkah selanjutnya, Ivan Kolev mengaku menunggu hasil tes. “Kita lihat saja perkembangannya. Saya masih menunggu tes lanjutan dari tim medis, cedera apa yang dialaminya dan barulah kita tentukan langkah selanjutnya,” jelas Kolev.

Secara terpisah, Park yang sedikit-dikit baru bisa berbahasa Indonesia ini mengakui, sepintas dia bisa berlari, menendang bola dan melakukan dribel seperti tidak mengalami apapun.

Namun kemudian ia tiba-tiba mengalami nyeri hebat di bagian lututnya, terutama setelah dia pulang dari pemusatan latihan di Jakarta.

“Saya juga tidak tahu, saya harap semua bisa terungkap agar dapat segera diatasi,” jelas pemain yang suka berkelakar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments