Pemain Impor Kembali Ramaikan Seleksi U-23

Seleksi tahap kedua bagi timnas U-23 kembali akan digelar mulai Selasa, 11 Januari 2011. Selain 27 pemain lokal, seleksi juga akan diikuti oleh seorang pemain impor asal Belanda, Ruben Wuarbanaran.

8 bit


Untuk menjaring pemain yang akan tampil di Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011, PSSI menggelar tiga agenda seleksi. Seleksi pertama telah digelar di Lapangan Timnas Senayan, 7-9 Januari 2011

Hasilnya, tiga pemain 'impor' telah dicoret oleh pelatih timnas U-23, Alfred Riedl. Mereka adalah James Zaidan Saragih (New Yorko Cosmos), Andrea Bitar (FC Cannes), dan Arthur Irawan (Lythim Town).

Selanjutnya, Riedl akan melihat para pemain lainnya, di tempat yang sama, besok. Selain 27 pemain lokal, pelatih asal Austria itu juga akan menyeleksi salah seorang pemain asal Belanda, Ruben Wuarnanaran.

Ruben merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub FC Den Bosch. Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya pernah tampil pada laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang, November 2010 lalu.

Selain Ruben, tiga pemain asal Belanda lainnya, yakni Mark van der Mareel, Oliver Rifai, dan Stefano Lilipaly juga ikut diundang. Namun ketiganya belum bisa hadir pada seleksi tahap kedua.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, ketiganya baru tiba di Jakarta pada Jumat, 14 Januari 2011. Artinya ketiganya baru bisa ikut dalam seleksi tahap ketiga yang digelar, 15-17 Januari 2011.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments