• Pemain Pelapis jadi Andalan

    Para pemain Sriwijaya FC baru tiba di Palembang, Kamis (20/1) malam pukul 19.30, setelah melalui perjalanan melelahkan Samarinda-Bontang.

    Budi Sudarsono dan kawan-kawan pulang dengan membawa tiga poin setelah menang 3-2 atas Bontang FC (19/1), walaupun di partai sebelumnya dikalahkan Persisam Samarinda 4-1.

    Meski belum mengecek siapa saja pemain yang mengalami cedera, dipastikan Laskar Wong Kito tidak diperkuat 5 pemain utama saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (26/1) mendatang.

    Praktis, pelatih Ivan Kolev akan mengandalkan pemain pelapis sebagai starting eleven. “Lima pemain yang mengalami cedera dan absen karena akumulasi kartu kuning usai menjalani dua laga menghadapi Persisam, 1-4 dan Bontang,” kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Kamis (20/1).

    Seperti diketahui tiga pemain mengalami cedera yaitu Park Jung Hwan, Claudiano Alves dos Santos, dan Firman Utina, Keith Kayamba Gumbs, serta Ponaryo Astaman.

    Dengan demikian, SFC hanya bisa menurunkan Thierry Gathuessi saat menghadapi Arema. Kondisi ini dikhawatirkan berpengaruh kepada permainan SFC. Namun Hendri menegaskan, kondisi itu juga dialami Arema yang tidak diperkuat Noh Alam Shah (akumulasi) dan Piere Njanka yang hengkang.

    Posisi Ponaryo kemungkinan akan digantikan Ade Suhendra, sedangkan Firman Utina diambil Mahyadi. Kapten Kayamba kemungkinan diisi Rendi Siregar. Pada barisan belakang, Kolev kemungkinan akan tetap memasang duet Thierry dengan Ahmad Jufrianto yang menggantikan posisi Diano yang cedera.

    “Tetapi kita yakin pemain pelapis akan bermain baik, sebab kita akan mendapatkan support pemain ke-12 yakni, suporter dan penonton,” jelas mantan manajer PS Banyuasin.

    Pelatih Ivan Kolev juga mengatakan, tim semakin sulit setelah Ponaryo Astaman dipastikan absen, padahal kontribusi sang pemain begitu maksimal. “Kita sempat bingung ketika tanpa sebab yang jelas Gumbs dan Ponaryo menerima kartu kuning saat lawan Bontang,” kata Kolev setengah menggugat.

    Sementara itu, Wakil Manajer SFC Jamaludin mengungkapkan para pemain dalam kondisi kelelahan. Usai mengalahkan Bontang FC 3-2, di Stadion Mulawarman, Rabu (19/1) para pemain hanya istirahat sebentar.

    Mereka sudah harus bertolak sejak Kamis (20/1) pagi dan tiba di Balikpapan pada pukul 12.00 melalui perjalanan darat selama 6-7 jam. Kemudian disambung dengan perjalanan udara menuju Palembang.

    “Kita akan transit lebih dahulu di Jakarta, dan tiba di Palembang, pukul 19.30. Sejauh ini kami belum mengecek siapa saja pemain yang cedera atau membutuhkan pemulihan. Jumat (21/1) baru bisa dipastikan,” jelas Jamal.


    Lima Pemain Absen
    · Ponaryo Astaman (akumulasi)
    · Keith Kayamba Gumbs (akumulasi)
    · Firman Utina (cedera)
    · Claudiano Alves dos Santos (cedera)
    · Park Jung Hwan (cedera)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com