• Persib Lawan SFC Tanpa 5 Pilar

    MISI sulit bakal dijalani Persib Bandung saat menjalani lawatannya ke Sriwijaya FC, besok (12/1). Pasalnya, saat melawan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), tim asal Bandung itu tidak akan diperkuat lima pilar terbaiknya.

    8 bit


    Mereka adalah Maman Abdulrahman yang absen lantaran mendapat akumulasi kartu, Jejen Zaenal Abidin yang tidak dapat memperkuat tim karena masih menderita cedera lutut.

    Selain itu, tiga pemain muda, yaitu Rendi Saputra, Munadi, dan Johan Yoga Utama terpaksa diparkir lantaran mengikuti seleksi pemain tim nasional U-23 di Jakarta. Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi ajang Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

    “Maman terpaksa tetap akan kami bawa lantaran kami akan menghadapi pertandingan melawan Bontang FC. Sedangkan tiga pemain Timnas harus kami tinggal lantaran mengikuti seleksi,” kata pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito, kemarin (10/1).

    Tanpa lima pilar terbaik ini jelas bakal menjadi momok tim berjuluk Maung Bandung itu. Sebab, lima pemain ini merupakan pemain yang sering masuk starting eleven yang disiapkan mantan Dirtek Persiba Balikpapan ini.

    Seperti, Maman Abdulrahman. Defender timnas ini merupakan benteng kokoh Persib Bandung. Dengan kualitasnya di atas rata-rata, Maman merupakan salah satu defender terbaik di komeptisi teratas di tanah air ini.

    Begitu juga dengan empat pemain lainnya. Termasuk tiga pilar yang menjalani seleksi Timnas U-23. Meski masih muda, tak jarang Johan Yoga dkk sering masuk starting eleven. Ini dibuktikan mendapat panggilan seleksi Timnas U-23.

    Tapi, meski tanpa lima pemain terbaiknya, Daniel sendiri tetap optimis mampu mencuri poin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok sore. Sebab, meski bakal kehilangan beberapa pemainnya, hal itu tidak akan mempengaruhi persiapan dan mental anak asuhnya.

    “Kondisi pemain terus menunjukan progress yang sangat baik. Bai soal teknis maupun mental. Sehingga, meski tanpa beberapa pemain itu tak menjadi pengaruh bagi kami,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com