Persija, Persib dan Sriwijaya FC Diklaim Daftar ke LPI

Liga Primer Indonesia sempat menyebut tiga klub dengan sejarah besar di Indonesia berminat gabung dengan mereka. Tiga klub tersebut bisa jadi adalah Persija Jakarta, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.
8 bit

Dalam keterangannya beberapa hari lalu, jurubicara LPI, Abi Hasantoso membenarkan kalau beberapa klub dari Liga Super Indonesia akan berpaling dan bergabung dengan LPI. Namun karena berbagai alasan, saat itu dia menolak membeberkan nama klub-klub tersebut.

"LPI belum boleh menyebut klub. Yang jelas, mereka sudah memberi andil untuk kemajuan sepakbola nasional. Bahkan salah satunya adalah pelopor klub profesional," sahut Abi saat itu.

Lalu siapa saja sesungguhnya klub ISL yang sudah mendaftar ke LPI dan menunggu proses verifikasi untuk bisa bergabung di dalamnya? Besar kemungkinan ketiga klub tersebut adalah tim papan atas Indonesia yakni Persib Bandung, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

Setidaknya demikian diklaim Manajer Persik Kediri, Sunardi. Hal tersebut diungkapkan Sunardi saat dia membeberkan rencana Persik mendaftar ke LPI. Disebutnya peluang 'Macan Putih' diterima di kompetisi tersebut bergantung pada hasil verifikasi yang juga melibatkan Persija, Persib dan Sriwijaya FC.

"Persik harus bersaing dengan Persijap Jepara, Persib Bandung, Pesija Jakarta dan Sriwijaya FC. Semoga kami yang terpilih karena kami serius," sahut Sunardi.

Terkait Persib, kelompok suporter 'Maung Bandung' juga mendukung rencana kepindahan ke LPI. Saat bermain imbang 1-1 dengan Arema Indonesia dua hari lalu misalnya, mereka meneriakkan yel-yel yang meminta Persib masuk LPI.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments