Persipura - Sriwijaya: Sama-Sama Bidik Poin

Klub tuan rumah Persipura dan tim tamu Sriwijaya FC sama-sama menargetkan mendapat poin di Mandala. Kedua tim bakal menurunkan skuad terbaik, Persipura akan diperkuat Boaz dan gelandang jangkar Immanuel Wanggai namun Laskar Wong Kito dipastikan minus Firman Utina.

8 bit


"Saya kira jika anak-anak bekerja keras plus bisa mengembalikan mental dan rasa percaya diri, kami bakal meraih angka penuh," jelas JF Tiago di Jayapura, Sabtu (29/1).

Sementara Ivan Kolev mengungkapkan meski pasukannya dalam kondisi kelelahan karena melakukan perjalanan panjang ke Papua, mereka tetap optimis mampu tampil baik. Keith Kayamba Gums, Claudio dan Ponaryo Astaman telah siap diturunkannya.

Melihat materi kedua tim mestinya pertandingan Persipura dan Srwijaya FC pasti sangat menarik karena untuk pertama kali Zah Rahan akan berhadapan dengan mantan rekan satu timnya di Sriwijaya yaitu striker gaek Kayamba Gumbs.

Bagi pengamat sepak bola Marthin Rumere pertandingan antara kedua tim pasti sangat menarik karena peran pemain tengah sangat penting untuk menyuplai bola ke pemain depan. Tampaknya pertandingan dua tim ini menjadi ajang pembuktian antara Boaz dan Okto.

"Ya ini ibarat duel Okto dan Bochi di depan pendukung Persipura," papar mantan pemain klub Mandala Jaya ini.

Dia menambahkan pengalaman terakhir Persipura melawan Persija dan Persiwa bisa menjadi pelajaran berharga guna menjawab kebuntuan ketika tim lawan merapatkan sektor pertahanan.

"Berbeda saat Persipura masih diperkuat Beto dan Jerry. Saat itu ketika dua striker mengalami kebuntuan Jerry bisa menjadi solusi," jelas Rumere seraya menambahkan meski ada Lukas Mandowen dan Rahmad Pochi Rivai tapi selama beberapa pertandingan terakhir Boaz yang selalu diandalkan tim.

"Celakanya kalau Boaz ditempel ketat dan aliran bola dimentahkan, sulit baginya mengeluarkan penampilan terbaik"

Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan besar pemain Persipura akan mengeluarkan strategi lain, seperti memanfaatkan bola-bola mati termasuk sepakan penjuru. (gk-34)

Perkiraan susunan pemain:

Persipura:
Joo Han Yoon (gk), Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Bio Pauline, Ortizan Solossa, Ian Luiz Kabes,Imanuel Wanggai, Zah Rahan, Stevie Bonsapia,Lukas Mandowen dan Boaz T Solossa.
Cadangan: Ferdiansjah (g); Tinus Pae; Johanes Tjo e, Rahmad Rivai,Marco Kabiay,Crsitian David Uron.

Sriwijaya FC:
Ferry Rontisulu (g); Claudio Alves dos Santos, M Ridwan,Boby Satria, Arif Suyono,Ponario Astaman,Achmad Jufriyanto,Rendy Siregar,Ocotovianus Maniani,Budi Sudarsono, Kayamba Gumbs.
Cadangan : Andi Irawan(g);Dirga Lasut, Ardiles Rumbiak, Korinus Fingkreuw,Fauzal Mubaroq,Ade Suhendra.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments