Persisam Kalahkan 10 Pemain Sriwijaya

Persisam Samarinda memperbesar keunggulan yang sudah diraih di babak I atas Sriwijaya FC. Apalagi, Sriwijaya harus bermain dengan 10 orang pemain di babak II.

Sriwijaya bermain dengan 10 pemain sejak menit 51. Oktovianus Maniani diusir dari lapangan setelah menyerang wasit Oki Dwi Putra.

Okto tak puas diberi peringatan wasit setelah bersinggungan dengan gelandang Persisam, Ahmad Sembiring. Sembiring juga akhirnya diberi kartu kuning oleh wasit.

Padahal, Okto barus masuk di babak II menggantikan Arif Suyono. Sriwijaya yang tertinggal dua gol dari Persisam di babak I juga memasukkan Budi Sudarsono menggantikan Mahyadi Panggabean memasuki babak II.

Sejak keluarnya Okto, ritme permainan Sriwijaya menjadi tak terarah. Pelatih Ivan Kolev terlihat kebingungan mengatur strategi timnya.

Apalagi setelah pada menit 65, Firman Utina mengalami cedera. Sriwijaya harus bermain dengan 9 orang pemain selama hampir tiga menit.

Pada menit 67, Persisam kembali menghadirkan ancaman. Umpan Julio Lopez ke belakang ke Ronald Fagundez masih bisa ditepis kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu dan dan hanya melahirkan corner.

Sriwijaya baru memutuskan untuk mengganti Firman Utina yang cedera dengan Bobby Satria pada menit 68. Semenit kemudian, gelandang Persisam, Irsyad Aras mendapatkan kartu kuning setelah mendorong penyerang Sriwijaya, Keith Kayamba.

Kayamba mengeksekusi sendiri tendangan bebas di menit 70. Sayangnya, tendangan Kayamba melebar tipis dari gawang Wawan Darmawan.

Menit 82, Persisam memperbesar keunggulan lewat Ronald Fagundez. Dengan dingin, Fagundez menempatkan bola di sudut kanan gawang Ferry Rotinsulu yang bergerak ke arah kiri. Ferry coba menjangkaunya tapi terlambat, dan bek Claudiano Alves juga gagal menghalaunya.

Unggul tiga gol, Persisam tak mengendurkan serangan. Dan Sriwijaya sempat melahirkan peluang emas lewat tendangan Budi Sudarsono di menit 88. Sayangnya, tendangan Budi masih bisa diamankan kiper Wawan Darmawan.

Di injury time, J-Lo kembali menambah keunggulan Persisam. J-Lo yang tak terkawal memanfaatkan umpan Pavel Solomin di kotak penalti. Bahkan, J-Lo nyaris menambah gol lewat dua peluangnya di injury time.

Sriwijaya mencuri gol di menit terakhir lewat Supardi. Tendangan Supardi berbelok menjebol gawang Wawan Darmawan setelah mengenai badan salah satu bek Persisam. Dan keunggulan Persisam atas Sriwijaya 4-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Persisam meraih 7 poin dari 6 laga dan meninggalkan papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Sedangkan Sriwijaya bertahan di papan tengah dengan 10 poin dari 7 laga.

SUSUNAN PEMAIN
Sriwijaya FC (4-3-3): Ferry Rotinsulu; Supardi, Thierry Gattusi, Claudiano Silva, Mahyadi Panggabean (Budi Sudarsono 45'); Muhamad Ridwan, Firman Utina (Bobby Satria 68'), Dirga Lasut; Arif Suyono (Oktovianus Maniani 45'), Rudi Widodo, Keith Kayamba

Persisam Samarinda (4-4-2): Wawan Darmawan; Isdiantono, Tsimi Jacques, Muhamad Roby, Irsyad Aras; Ahmad Sembiring, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Fandy Mochtar (Choi Dong Soo 58'); Julio Lopez, Pavel Solomin

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments