• PSSI Bakal Bertemu FIFA Bahas LPI

    Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengatakan, pihaknya akan bertemu FIFA untuk membahas keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI akan menerangkan kepada FIFA bahwa LPI merupakan kompetisi yang hanya bersifat hiburan.

    8 bit


    "FIFA menyatakan bahwa LPI tidak bisa diterima," kata Nugraha saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/1/2011) malam.

    PSSI, kata Nugraha, akan bertemu FIFA untuk membahas soal LPI. Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, PSSI akan diberi arahan mengenai keberadaan LPI.

    "PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA untuk menjelaskan LPI. Kemudian, PSSI akan bertemu FIFA. Di sana kami akan diberi arahan oleh FIFA. Namun, kami belum tahu kapan akan bertemu FIFA," tuturnya.

    "PSSI akan menjelaskan kepada FIFA bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam LPI. Kami menempatkan LPI sebagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat biasa, bersifat hiburan," Nugraha menegaskan.

    Sebelumnya, melalui Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA Thierry Regenass, FIFA mengancam bakal memberikan sanksi kepada Indonesia bila LPI tetap bergulir.

    LPI lewat juru bicaranya, Abi Hasantoso, justru merespons positif karena dengan begitu pihaknya bisa memaparkan konsep LPI kepada FIFA. Nugraha menyatakan, FIFA tidak akan memanggil LPI karena tidak dinaungi PSSI.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com