• RESMI: Klasemen Superliga Diubah

    PT Liga Indonesia secara resmi telah mengubah Klasemen sementara Superliga Indonesia 2010/11 menyusul dicoretnya tiga klub yang memilih hijrah ke Liga Primer Indonesia [LPI].

    8 bit


    Perubahan dilakukan setelah PSM Makassar, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro mundur dari Superliga. Kemenangan yang diraih tim dari ketiga klub tersebut pun dihapuskan.

    Pada daftar klasemen terbaru yang disusun hari ini, puncak klasemen tidak mengalami perubahan dan masih tetap ditempati Persipura Jayapura dengan nilai 19. Sebelumnya, poin Persipura adalah 22.

    Perubahan terjadi di papan bawah. Juru kunci klasemen yang sebelumnya ditempati Persib Bandung, kini diduduki Bontang FC. Persib memang pernah bertemu PSM Makassar di Siliwangi, namun kalah 2-1. Hasil ini pun tetap tak merubah perolehan nilai Maung Bandung, poin mereka tetap empat dan sekarang berada di peringkat ke-12.

    Sedangkan Bontang yang mengalahkan Persema 2-1 dan bermain imbang 1-1 melawan Persibo harus kehilangan empat angka. Raihan angka Bontang FC pun kini hanya satu, dan berada di dasar klasemen sementara.

    Walau menduduki posisi juru kunci, Bontang berada di zona play-off promosi-degradasi. Sebab, ketiga klub yang mundur dinyatakan terdegradasi ke Divisi Satu.

    “Yang jelas, Liga memutuskan secara definitif tiga klub itu mundur dari ISL. Mereka terdegradasi ke Divisi I,” jelas ketua eksekutif PT Liga Indonesia Joko Driyono.

    Sementara perubahan jadwal tidak terlalu signifikan. PT Liga hanya mengubah agenda dua pertandingan mulai 8 Januari ini. Setelah memindahkan jadwal Persib melawan Sriwijaya FC dari 1 Januari ke 12 Januari, duel tim Maung Bandung dimajukan dari 23 Februari menjadi 13 Februari.

    Sementara duel Persiba Balikpapan melawan Persipura dari 17 Februari menjadi 12 Februari. PT Liga juga masih menunggu kepastian dari beberapa tim yang berkompetisi Asia untuk menyusun perubahan jadwal putaran kedua.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com