• RESMI: Persema & Persibo Dipecat Dari Anggota PSSI

    Dua tim yang telah menjalani pertandingan di Liga Primer Indonesia, Persema Malang dan Persibo Bojonegoro, telah dipecat dari keanggotaan mereka di PSSI berdasarkan hasil rapat komite eksekutif [Exco] yang disetujui peserta kongres tahunan di Pan Pasific Nirwana Resort, Tabanan.

    8 bit


    Menurut Nurdin, kedua klub tersebut dianggap telah melanggara statuta PSSI pasal 85 dengan mengikuti kompetisi di wilayah yang berada di bawah kewenangan asosiasi tanpa izin PSSI dan FIFA.

    Ditambahkan, kedua klub itu sudah diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan secara tertulis sebelum berlangsungnya kongres. Namun hingga kongres berlangsung, PSSI belum pernah menerima surat tersebut.

    “Terhitung mulai hari ini, Persema dan Persibo beserta klub anggotanya tidak ada hubungan lagi dengan PSSI. Keputusan ini dikeluarkan Exco PSSI dan disetujui seluruh peserta kongres,” ungkap Nurdin.

    Mengenai nasib PSM Makassar yang juga memilih bergabung ke LPI, Nurdin menyatakan, keputusan pemecatan diberlakukan setelah tim Juku Eja melakoni pertandingan melawan Persema hari ini.

    “Jika PSM bermain melawan Persema pada tanggal 22 Januari ini, maka PSM juga dipecat keanggotaannya dari PSSI. PSM masih diberi kesempatan untuk melakukan pembelaan tertulis hingga sebelum berlangsungnya kongres PSSI pada 19 Maret,” jelas Nurdin.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com